In-depth

3 Dosa AC Milan Usai Kena Comeback Roma di Liga Italia: Tatarusanu Wajib Pergi!

Senin, 9 Januari 2023 08:39 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Massimo Pinca
Gagal menang di big match Liga Italia kontra AS Roma, Senin (09/01/23) dini hari WIB, AC Milan wajib berbenah terutama dalam menyelesaikan 3 masalah berikut. Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Gagal menang di big match Liga Italia kontra AS Roma, Senin (09/01/23) dini hari WIB, AC Milan wajib berbenah terutama dalam menyelesaikan 3 masalah berikut.

INDOSPORT.COM – Gagal menang di partai big match Liga Italia kontra AS Roma, Senin (09/01/23) dini hari WIB, skuad AC Milan wajib berbenah terutama dalam menyelesaikan tiga masalah fatal berikut.

Bertanding di Stadion San Siro, AC Milan sebagai tuan rumah kehilangan kesempatan mengkudeta Juventus dari posisi dua klasemen Liga Italia 22/23, setelah bermain imbang 2-2 lawan AS Roma.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, anak asuh Stefano Pioli punya peluang sangat besar untuk raih kemenangan setelah membuka keunggulan lebih dulu lewat aksi Pierre Kalulu di menit ke-30’.

Bahkan AC Milan mampu memperbesar skor lewat tembakan Tommaso Pobega pada menit ke-77’. Hingga menit 80’, AC Milan masih bisa menjaga keunggulan tersebut.

Sempat berada di atas angin dan berpeluang besar raih kemenangan, namun petaka menghampiri barisan pertahanan AC Milan.

Hanya dalam tempo sepuluh menit jelang laga usai, AS Roma secara ajaib berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Roger Ibanez di menit ke-87’.

Serta sundulan Tammy Abraham pada menit ke-90+4 ‘ yang membuat AC Milan harus puas dengan satu poin saja.

Dengan hasil ini, AC Milan pun gagal kembali ke peringkat dua klasemen dan bertahan di urutan tiga lewat koleksi 37 poin.

Sedangkan AS Roma, masih bertengger di peringkat enam Liga Italia dengan 31 poin dan hanya berjarak tiga angka dari Inter Milan yang berada di tempat keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Dibalik hasil kurang beruntung yang ditorehkan AC Milan semalam, terdapat beberapa kesalahan yang wajib dibenahi Rossoneri agar tak ulangi kesalahan serupa di partai selanjutnya.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: