Liga Italia

Hasil Liga Italia AC Milan vs AS Roma: 2 Gol Telat Serigala Ibu Kota Bikin Rossoneri Meringis

Senin, 9 Januari 2023 04:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Paulo Dybala (kiri) berduel dengan Olivier Giroud di laga Liga Italia 2022/23 AC Milan vs AS Roma (09/01/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Paulo Dybala (kiri) berduel dengan Olivier Giroud di laga Liga Italia 2022/23 AC Milan vs AS Roma (09/01/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 AC Milan vs AS Roma, Senin (09/01/23) berakhir dengan hasil imbang yang membuat Rossoneri kehilangan tiga poin di depan mata.

AC Milan harus meringis menahan kecewa setelah tiga poin di depan mata raib begitu saja pasca ditahan imbang oleh AS Roma di pekan ke-17 Liga Italia 2022/23.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, anak asuh Stefano Pioli sempat unggul 2-0 lewat Pierre Kalulu di menit ke-30 dan Tommaso Pobega di menit ke-77.

Namun, dua gol telat AS Roma yang dicetak Roger Ibanez di menit ke-87 dan Tammy Abraham di menit ke-90+4 membuat AC Milan harus puas dengan satu poin saja.

Karena hasil tersebut, AC Milan pun gagal kembali ke peringkat dua klasemen dan AS Roma tetap mampu menjaga jarak poinnya dengan peringkat empat besar.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit pertama, AC Milan yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri langsung tampil dominan atas tamunya, AS Roma.

Dominasi ini ditunjukkan lewat serangan-serangan kepertahanan tim tamu, sehingga membuat AS Roma kelabakan dalam bertahan.

Namun serangan AC Milan ini tak banyak menghasilkan peluang emas karena terbentur rapatnya pertahanan AS Roma.

Barulah di menit ke-29 AC Milan mendapat peluang emas lewat sepakan Brahim Diaz dari luar kotak penalti yang mampu ditepis kiper AS Roma, Rui Patricio, dan berujung sepak pojok.

Kemudian, sepak pojok ini berhasil menjadi gol usai eksekusi Sandro Tonali mampu dituntaskan Pierre Kalulu. Skor berubah menjadi 1-0 bagi AC Milan di menit ke-30.

Pasca gol itu, AS Roma pun perlahan mulai berani keluar dan menekan. Pada menit ke-42, Nicola Zalweski hampir menciptakan gol balasan andai sepakannya tak menyamping di kanan gawang.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap terjaga bagi keunggulan AC Milan atas AS Roma.