Bola Internasional

Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2022, Begini Curhat Iwan Bule

Rabu, 11 Januari 2023 23:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI Mochamad Iriawan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI Mochamad Iriawan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengadakan acara perpisahan dengan para pemain Timnas Indonesia yang sebelumnya beraksi di Piala AFF 2022. Acara itu dilakukan di salah satu hotel di Jakarta, Rabu (11/01/23).

Acara tersebut dihadiri beberapa pemain Timnas yang masih ada di Jakarta, yang  menunggu jadwal kepulangan ke klubnya masing-masing. Mereka adalah Fachruddin Aryanto, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan Edo Febriansah.

Selain pemain, ada juga asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto dan Direktur Teknik, Indra Sjafri.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PSSI mengatakan sudah legowo dengan kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Target juara yang dicanangkan gagal terwujud karena Indonesia tersingkir di semifinal.

Seperti diketahui, langkah Timnas Indonesia terhenti di semifinal, setelah kalah agregat 0-2 dari Vietnam.

Iwan Bule (sapaan Ketum PSSI) berpesan ke para pemain agar tidak berkecil hati karena kegagalan tersebut.  Kalah dan menang dalam sepak bola adalah hal biasa.

"Harus tetap semangat. Tidak apa-apa. Dalam sepakbola itu kalah menang biasa. Semua tentu ingin yang terbaik, tidak mungkin maunya kalah. Terus berjuang, kalian jangan kenal lelah," ujarnya.

Iwan Bule juga mengingatkan anak asuh Shin Tae-yong supaya tidak Down dengan kritik dan hujatan di media sosial. Dia menegaskan, tidak semua orang paham akan situasi yang dialami pemain.

"Jangan kalian down karena tidak berhasil dan media sosial menghajar kalian biarkan saja," kata Iwan Bule.

"Orang tidak ada yang tahu bagaimana kita mempersiapkan ini, seperti bagaimana saya mempersiapkan kalian berangkat senyaman mungkin dan istirahat seenak mungkin. Mungkin besok kita evaluasi keseluruhan terkait hasil di Piala AFF," sambungnya.