Liga Indonesia

Disinggung Masuk dalam Bursa Calon Exco PSSI, Ini Respons Mengejutkan Raffi Ahmad

Kamis, 12 Januari 2023 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Pemilik klub Rans Cilegon FC Raffi Ahmad hadir pada acara Kongres PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/05/21). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pemilik klub Rans Cilegon FC Raffi Ahmad hadir pada acara Kongres PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/05/21).

INDOSPORT.COM - Nama Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad dikabarkan masuk dalam bursa Exco PSSI. Disinggung hal ini, Raffi Ahmad menegaskan enggan masuk dalam pengurus PSSI.

Nama Raffi Ahmad memang masuk dalam bursa anggota komite PSSI. Terlebih PSSI akan melakukan Kongres Luar Biasa pada 16 Februari mendatang.
 
Dalam KLB tersebut memiliki agenda utama pemilihan Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027. Akan ada orang-orang baru mengisi posisi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan 12 anggota Exco.

Adapun seharusnya Kongres Pemilihan digelar pada November 2023. Namun, dipercepat menyusul adanya Tragedi Kanjuruhan menjadi Februari sesuai rekomendasi FIFA.

Raffi Ahmad pun mengaku belum pantas mengisi posisi di PSSI. Menurutnya, orang-orang di Federasi harus diisi mereka yang punya dedikasi tinggi.

"Kalau saya masih jauh, mungkin kalau siapa pun menjadi ketum, pengurus, Exco, LIB itu orang-orang yang mendedikasikan waktunya," kata Raffi Ahmad.

"Saya masih ada pekerjaan lain, saya pasti akan suport siapa nanti yang menjadi ketua PSSI, saya berharap PSSI semakin baik lagi," ia menambahkan.