Bola Internasional

Dituding Gaet Cristiano Ronaldo demi Piala Dunia 2030, Al Nassr Buka Suara

Kamis, 12 Januari 2023 02:23 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo saat di perkenalkan di Al-Nassr. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo saat di perkenalkan di Al-Nassr. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT - Klub baru Cristiano Ronaldo, asal Arab Saudi, Al Nassr membantah tudingan banyak pihak yang menganggap ada kesepakatan di luar lapangan hijau dalam kontrak CR7 tersebut.

Banyak pihak menuding, jika Al Nassr merekrut Cristiano Ronaldo demi kepentingan lainnya, bukan hanya sekadar profesionalisme pesepakbola.

Dalam kontrak Cristiano Ronaldo di Al Nassr, dituding jika mantan pemain Manchester United itu dijadikan sebagai duta sepak bola Arab Saudi demi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Dengan menjadi duta seperti itu, diharapkan Cristiano Ronaldo dapat mempromosikan Arab Saudi agar terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Diketahui memang, Arab Saudi berniat mencalonkan diri dalam biding untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 nanti.

Dan santer dikabarkan, kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr ada kesepakatan kontrak untuk memuluskan keinginan Arab Saudi tersebut.

Cristiano Ronaldo dikontrak Al Nassr 2,5 tahun dengan gaji hampir sekitar 200 juta euro (Rp3,3 triliun) per tahun, bayaran tertinggi di dunia untuk pemain sepak bola profesional.

Beberapa sumber dihimpun melaporkan pemain asal Portugal itu akan mendapat pembayaran tambahan 175 juta Euro jika mendukung Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama Mesir dan Yunani.

Tentunya, jika benar adanya, dengan bonus tersebut, menahbiskan diri Cristiano Ronaldo sebagai salah satu atlet olahraga dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Kekuatan keuangan Al Nassr memang tidak dapat dipandang sebelah mata, meski hanya bermain di Liga Arab Saudi, banyak bintang sepak bola Eropa yang direkrut menjadi pemainnya.