Bola Internasional

Garuda Select 5 Imbangi AC Milan, 'Adik' Egy Maulana Vikri jadi Man of The Match

Kamis, 12 Januari 2023 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Pers Garuda Select/Mola TV
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Pers Garuda Select/Mola TV
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 5 sukses mengimbangi AC Milan U-17 di laga uji coba. Rizdjar Nurviat Subagja, adik dari Egy Maulana Vikri jadi Man of The Match.

Skuat Garuda Select 5 sukses menahan imbang AC Milan U-17 dengan skor 0-0, dalam laga uji coba persahabatan yang digelar Minggu (08/01/23) malam WIB.

Pada laga yang digelar di markas FC Como tersebut, skuat Garuda Select 5 menggagalkan setiap serangan AC Milan yang menduduki papan atas Serie A U-17.

Pada laga kali ini, pelatih Dennis Wise dan Des Walker berupaya mengimbangi skuad AC Milan yang merupakan top tier, dengan memasang starting line up berpengalaman.

Ada dua pemain Italia, dua pemain Afrika, satu pemain jebolan Chelsea di Inggris, dan satu lagi pemain Polandia yang berkarier di Italia, masuk dalam line-up Garuda Select.

Sisanya, hanya ada lima pemain Indonesia yang masuk dalam line-up, tiga di antaranya sudah berpengalaman bermain di Inggris, dalam skuat Garuda Select 4 musim lalu.

Itu artinya, hanya ada dua pemain anyar asal Indonesia yang tembus dalam skuat inti Garuda Select menghadapi AC Milan, salah satunya yakni Rizdjar Nurviat Subagja.

Siapa sangka, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu justru dinobatkan menjadi man of the match di laga tersebut.

"Performa yang sangat baik dari Rizdjar. Dia percaya diri, menjalankan tugasnya dengan baik, sangat sulit dikalahkan," puji asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes.

"Dia juga bisa memberikan 'sesuatu' saat menguasai bola. Dia bisa memainkan bola dengan bagus di sisi garis, lalu menciptakan peluang ketika maju ke depan," terangnya.