Bursa Transfer

Ikat Gelandang Norwegia dengan Kontrak Panjang, Benfica Tak Ingin Kecolongan Lagi

Kamis, 12 Januari 2023 20:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Carlos Rodrigues/Getty Images
Benfica dikabarkan telah mengamankan gelandang muda potensial kelahiran Norwegia, Andreas Schjelderup dan mengikatnya dengan kontrak jangka panjang. Copyright: © Carlos Rodrigues/Getty Images
Benfica dikabarkan telah mengamankan gelandang muda potensial kelahiran Norwegia, Andreas Schjelderup dan mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.

INDOSPORT.COM – Benfica dikabarkan telah mengamankan gelandang muda potensial kelahiran Norwegia, Andreas Schjelderup dan mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.

Pemuncak Liga Portugal (Primeira) 2022-2023, Benfica terus mengumpulkan bakat muda yang menarik dan berpotensi untuk menjadi bintang di masa depan.

Sejumlah bisnis yang mereka jalankan sukses untuk membuat klub Liga Inggris rela memecahkan rekor pembelian termahal klub.

Berdasarkan catatan dari Transfermarkt, mereka saat ini sudah mengumpulkan keuntungan sebesar Rp1 triliun dari hasil penjualan pemain.

Kepindahan paling top yang berhasil mereka lakukan adalah ketika menjual Darwin Nunez ke Liverpool dengan biaya sekitar 75 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Padahal pada September 2020 lalu, Benfica hanya menebus biaya sebesar 33 juta euro (sekitar Rp590 miliar) kepada Almeria untuk Nunez.

Hal ini menunjukkan bahwa Benfica cukup piawai dalam melakukan bisnis dengan transfer pemain yang menjanjikan.

Mereka belum lama ini juga nyaris kehilangan Enzo Fernandez, setelah Chelsea dikabarkan berani untuk menebus klausul pelepasan senilai 120 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun).

Hanya saja, kepindahan Enzo ke Chelsea pada akhirnya kandas karena proposal yang diajukan ternyata hanya sebesar 85 juta euro (sekitar 1,4 triliun).

Terbaru, Benfica dikabarkan berhasil mendapatkan gelandang Norwegia, Andreas Schjelderup dan mengikatnya dengan kontrak jangka panjang hingga 2028.