Liga Spanyol

Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir

Kamis, 12 Januari 2023 16:00 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona (kiri) dan pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo Copyright: © Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona (kiri) dan pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua megabintang dunia saat ini. Namun, masih ada sejumlah pemain lainnya yang juga tak kalah hebat.

Sebagaimana diketahui, Messi dan Ronaldo telah sangat mendominasi dunia sepak bola, baik untuk prestasi individu maupun klub.

Total, keduanya sudah meraih 12 trofi Ballon d'Or, yakni sebuah penghargaan untuk kategori pemian individu terbaik dunia.

Kehebatan mereka berdua seolah-olah menutup prestasi gemilang dari pemain hebat lainnya. Meski begitu, para pemain ini tetap memiliki masa kejayaannya tersendiri.

Berikut lima bintang terbaik dalam satu dekade terakhir di luar Messi dan Ronaldo.

Robert Lewandowski 

Robert Lewandowski adalah salah satu striker terbaik abad ke-21. Hal ini dibuktikannya lewat raihan treble winner di Bayern Munchen pada musim 2019-2020.

Di tahun tersebut, Lewandowski menjadi striker paling produktif di Eropa sehingga striker asal Polandia tersebut dianugerahi Golden Shoe.

Sayangnya, striker 34 tahun ini gagal mendapat trofi Ballon d'Or 2020 karena di tahun tersebut acara penghargaan Ballon d'Or dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Kini, ketajamannya masih terus berlanjut meski sudah berseragam Barcelona. Ada 18 gol dan empat assist telah dicetaknya lewat 20 penampilannya di seluruh kompetisi musim 2022-2023 ini.