Liga Inggris

5 Penyerang Top Liga Inggris Suka Buang Peluang Sejauh Musim Ini, Salah Satunya Haaland

Jumat, 13 Januari 2023 12:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters-Jason Cairnduff
Erling Braut Haaland dari Manchester City merayakan gol di laga uji coba kontra Girona bersama Riyad Mahrez Reuters-Jason Cairnduff Copyright: © Reuters-Jason Cairnduff
Erling Braut Haaland dari Manchester City merayakan gol di laga uji coba kontra Girona bersama Riyad Mahrez Reuters-Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM - Banyak striker tajam di Liga Inggris sejauh musim ini yang tokcer. Namun termasuk Erling Haaland, ada banyak penyerang yang ternyata suka buang peluang. 

Liga Inggris memang merupakan salah satu turnamen elite di sepak bola Eropa. Hal itu disebabkan persaingan ketat antara klub-klub peserta. 

Sangat tipis perbedaan kualitas di antara 20 tim peserta Liga Inggris setiap musimnya. Bahkan bisa dibilang hampir setara, di mana klub kecil mengalahkan klub besar, adalah hal biasa. 

Kemunculan striker-striker papan tengah menjadi sorotan tersendiri di Liga Inggris sejauh musim 2022/2023 ini. 

Persaingan baik di klasemen maupun top skor Liga Inggris 2022/23 makin ketat, di mana sejumlah tim dan pemain menunjukkan taringnya.

Hal ini dibuktikan di daftar top skor Premier League, di mana sejumlah pemain papan tengah mampu mencatatkan namanya di daftar top skor, hingga mengancam posisi para pemain tersubur.

Erling Haaland masih menyadang status paling moncer, usai berhasil tampil gemilang bersama Manchester City di musim debutnya di Liga Inggris. 

Tercatat, Haaland sudah mengemas 21 gol alias terpaut enam gol dari Harry Kane (Tottenham Hotspur) selaku rival terdekatnya.

Namun ternyata Erling Haaland yang kita lihat tampil beringas di depan gawang lawan, masih cukup sering buang-buang peluang. 

Berikut INDOSPORT merangkum 5 penyerang top Liga Inggris yang suka buka peluang sejauh musim ini, termasuk Erling Braut Haaland.