Liga Indonesia

Jonathan Cantillana Resmi Dilepas PSIS, PSS Sleman Batal Pulangkan Guilherme Batata?

Jumat, 13 Januari 2023 23:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Jonathan Cantillana resmi dilepas PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 1. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Jonathan Cantillana resmi dilepas PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 1.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman hampir pasti batal memulangkan Guilherme Batata pada sisa Liga 1 2022/2023. Slot lini tengah kemungkinan besar ditempati Jonathan Cantillana yang sudah resmi dilepas PSIS Semarang.

PSS belum juga mengumumkan pengganti Ze Valente yang resmi gabung Persebaya Surabaya. Padahal, tim besutan Seto Nurdiyantoro sudah memulai putaran kedua pada Sabtu (14/01/23), melawan PSM Makassar di Parepare.

Nama Guilherme Batata sempat naik. Gelandang asal Brasil itu sempat melempar kode-kode dengan sering berkomentar pada postingan PSS.

Namun seiring berjalannya waktu, aktivitas itu mulai menghilang. Rumornya, Batata batal menyusul Yevhen Bokhashvili pulang ke PSS Sleman karena ada Jonathan Cantillana.

Ya, Jonathan merupakan sosok yang dibutuhkan PSS Sleman di sektor tengah. Dia punya karakter menyerang yang lebih kuat.

Sementara Batata merupakan sosok gelandang bertahan. Di pos ini sudah ada gelandang asal Lebanon, Jihad Ayoub, yang resmi dipertahankan.

Jonathan sendiri sudah resmi dilepas PSIS pada Jumat (13/1/23). Pengumuman ini dilakukan berbarengan dengan dilepasnya Alie Sesay.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, enggan mengumumkan klub baru yang jadi pelabuhan Jonathan. Yoyok hanya memastikan Jonathan masih di Liga 1 2022/2023.

"Kami umumkan bahwa PSIS resmi melepas Alie dan Jonathan. Alie kami lepas dengan sistem kompensasi, sementara Jonathan kami lepas ke salah satu klub Liga 1," kata Yoyok Sukawi.

"Biar nanti klub barunya yang mengumumkan Jonathan berlabuh kemana," lanjut pria yang masih berstatus sebagai anggota komite eksekutif (Exco) PSSI ini.