In-depth

4 Bintang yang Paling Sering Mencetak Gol di Derby Manchester Liga Inggris, Man United vs Man City

Sabtu, 14 Januari 2023 17:05 WIB
Editor: Juni Adi
© John Peters/GettyImages
Derby Manchester antara Man City vs Man United di Liga Inggris 2019-2020 pertemuan pertama. Copyright: © John Peters/GettyImages
Derby Manchester antara Man City vs Man United di Liga Inggris 2019-2020 pertemuan pertama.

INDOSPORT.COM - Ada tiga pemain bintang yang sering mencetak gol dalam pertandingan Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris (Premier League).

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan antara dua klub penuh rivalitas dalam satu kota yakni Manchester United vs Manchester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (13/01/23) malam WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Manchester United tentu menargetkan bisa meraih tiga poin demi bisa terus berada di zona Eropa.

Saat ini Manchester United berada di peringkat ke-4 dengan koleksi 35 poin dari 17 pertandingan, dengan rincian 11 kali menang, 2 kali imbang dan sudah 4 kali menelan kekalahan.

Manchester United juga dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertandingan ini, menyusul performa apik mereka dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pasca jeda Piala Dunia 2022, Manchester United belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir, semuanya dilibas dengan kemenangan di semua ajang.

Tetapi Manchester United juga tetap perlu waspada, mengingat calon lawannya juga adalah tim berbahaya di Liga Inggris sekaligus calon juara.

Manchester City saat ini menempati peringkat ke-2 dengan koleksi 39 poin, di bawah Arsenal sebagai pemimpin klasemen Liga Inggris sementara. 

Tim besutan Pep Guardiola hanya terpaut lima angkat dari Arsenal dengan koleksi 44 poin. Artinya mereka juga masih terbuka untuk memperebutkan gelar juara.

Melihat dari posisi klasemen, Manchester City di atas kertas diunggulkan. Tetapi mereka datang ke Old Trafford dengan hati terluka.

Pasalnya The Citizens baru saja tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, usai kalah 0-2 dari Southampton.

Kendati demikian bukan berarti Manchester City bisa dianggap remeh. 

Sebelum menyaksikan ketatnya pertarungan di Old Trafford, menarik untuk diketahui siapa saja pemain yang bersinar dalam Derby Manchester. Terutama mereka yang sering mencetak gol. Siapa saja mereka?