Liga Indonesia

Eks Manajer PSG Deklarasi Maju dan Daftar jadi Exco PSSI

Sabtu, 14 Januari 2023 15:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Mantan manajer PSG Pati, Doni Setiabudi, menyatakan akan maju dan mendaftar sebagai bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Mantan manajer PSG Pati, Doni Setiabudi, menyatakan akan maju dan mendaftar sebagai bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

INDOSPORT.COM - Mantan manajer PSG Pati, Doni Setiabudi, menyatakan akan maju dan mendaftar sebagai bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk periode 2023-2027. Dia akan datang ke kantor PSSI di Jakarta pada Senin (16/01/23).

Seperti diketahui, PSSI akan melakukan Kongres Luar Biasa pada 16 Februari 2023. Agenda KLB adalah memilih ketua umum, wakil dan Exco PSSI yang baru.

Untuk itu, PSSI sudah membuka pendaftaran bagi pihak yang ingin maju dan mencalonkan diri, terhitung sejak Jumat (13/01/23).

Doni Setiabudi mengatakan tertantang untuk membenahi carut-marut sepak bola Indonesia. Karena itu, dia inisiatif untuk mendaftarkan diri begitu melengkapi semua persyaratan. 

"Insya Allah jika syarat lengkap Senin (16/01/23) saya akan daftar," katanya ke INDOSPORT.

"Sudah saatnya sepak bola kita berbenah dan dikelola secara profesional. Saya maju bukan soal kalah atau menang, tapi saya harap orang-orang hebat di luar sana tergugah untuk memperbaiki sepak bola kita," tambahnya.

Kang Jalu, sapaan akrab Doni Setiabudi menegaskan semua pihak harus bahu membahu jika ingin sepak bola Indonesia maju. Dia thau, tidak akan mudah jadi Exco PSSI, tapi hal itu tak menyurutkan niat baiknya.

Memang tidak mudah mengelola sepak bola nasional, tapi Kang Jalu yakin pasti ada jalan keluar atau solusi yang bisa ditemukan bersama.

"Sulit? Tidak, kalau kita secara bersama sama memperbaikinya. Jika sudah waktunya sepak bola kita berubah, Tuhan juga pasti akan menolong," katanya.