Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Brighton vs Liverpool: Gakpo Masih Belum Nyetel, The Reds Terbantai

Sabtu, 14 Januari 2023 23:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Toby Melville
Hasil Liga Inggris (Premier League) antara Brighton vs Liverpool sajikan Cody Gakpo yang masih belum nyetel membuat The Reds terbantai. Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Hasil Liga Inggris (Premier League) antara Brighton vs Liverpool sajikan Cody Gakpo yang masih belum nyetel membuat The Reds terbantai.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Inggris (Premier League) antara Brighton vs Liverpool sajikan Cody Gakpo yang masih belum nyetel membuat The Reds terbantai.

Laga Liga Inggris antara Brighton vs Liverpool ini berakhir dengan skor 3-0 yang mana gol The Seagulls dilesatkan oleh Solly March (46’, 53’) dan Danny Welbeck (81’).

Solly March nyaris membuka keunggulan bagi The Seaguls lewat sepakannya pada menit ke-8. Untung saja bek kanan The Reds, Trent Alexander-Arnold, masih sigap bisa menyelamatkan gawang.

Gakpo mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalty pada menit ke-24, tetapi sepakannya masih bisa diblok oleh salah satu tembok hidup Brighton.

Alex Oxlade-Chamberlain nyaris saja mencetak gol memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold pada menit ke-27 usai kiper Brighton, Robert Sanchez, salah mengantisipasi bola umpan Mohamed Salah.

Sayangnya, sepakan pria asal Inggris tersebut masih melebar dari gawang yang dijaga pria berpaspor Spanyol tersebut.

Brighton sempat mendapatkan peluang apik lewat penetrasi yang dilakukan Kaoru Mitoma pada menit ke-29, sayangnya sepakan pria asal Jepang itu masih melebar dari sisi kanan gawang Alisson.

Brighton mendapatkan penalty setelah Solly March dilanggar oleh Alisson Becker di kotak terlarang. Untung saja sang pemain terjebak offside terlebih dahulu hingga wasit membatalkan hukuman tersebut.

Evan Ferguson nyaris membuka keran gol bagi Brighton lewat sepakannya pada menit ke-45+1, tetapi tendangannya masih mengarah ke arah Alisson sehingga sang kiper bisa menangkapnya dengan mudah.

Laga Liga Inggris antara Brighton vs Liverpool ini berakhir dengan skor kacamata setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama