Liga Inggris

Liga Inggris: Keterlaluan! Kepergok Mabuk, Pelatih Newcastle Ogah Mainkan Pemain Ini Lawan Fulham

Sabtu, 14 Januari 2023 14:25 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© Action Images via Reuters/Lee Smith
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe mengaku meragukan Joelinton untuk tampil melawan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) pada Minggu (15/01/23). (Action Images via Reuters/Lee Smith) Copyright: © Action Images via Reuters/Lee Smith
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe mengaku meragukan Joelinton untuk tampil melawan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) pada Minggu (15/01/23). (Action Images via Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, mengaku ragu menurunkan Joelinton melawan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) pada Minggu (15/01/23) pukul 21.00 WIB.

Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Saint James Park yang merupakan markas dari Newcastle United, di mana kemenangan merupakan hal wajib.

Keraguan Eddie Howe itu dikarenakan Joelinton kedapatan mabuk saat sedang mengendarai mobil pada Kamis (13/01/23) dini hari lalu.

Eddie Howe mengatakan tuduhan mengemudi sambil mabuk yang dilakukan Joelinton membuatnya terkejut dan merasa tidak yakin untuk memainkannya saat melawan Fulham.

Dari laporan yang ditulis Guardian, pada Kamis dini hari Joelinton dihentikan oleh polisi setempat karena kedapatan mengemudi mobil dalam keadaan mabuk.

Atas perbuatannya itu, Joelinton harus berhadapan dengan penegak hukum di Inggris dan dijadwalkan pada 26 Januari 2023 nanti untuk menghadap hakim setempat.

Polisi menghentikan mobil yang dikendarai Joelinton saat sedang melintas di daerah Ponteland Road, Newcastle, pada Kamis sekitar pukul 01:20 waktu setempat.

Pemain asal Brazil itu, didakwa mengemudi dalam keadaan mabuk usai gagal dalam tes breathalyser setelah mobilnya dihentikan polisi, juru bicara kepolisian setempat membenarkan kejadian ini.

“Sesaat sebelum pukul 1.20 pagi hari, petugas menepikan sebuah kendaraan di daerah Ponteland Road di Newcastle dan menangkap penumpangnya,” tulisnya dilansir dari Guardian.

“Joelinton Casio, 26 dari Ponteland, sejak saat itu didakwa karena mengemudi di atas batas yang ditentukan untuk alkohol. Dia akan hadir di hadapan hakim di Newcastle pada 26 Januari,” katanya.