Bursa Transfer

Memphis Depay Hampir Dibuang Barcelona ke Klub Rival, Xavi Sempat Tak Diberi Tahu

Sabtu, 14 Januari 2023 21:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku tidak tahu menahu soal penjualan Memphis Depay ke klub rival pada bursa transfer musim dingin ini. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku tidak tahu menahu soal penjualan Memphis Depay ke klub rival pada bursa transfer musim dingin ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku tidak tahu menahu soal penjualan Memphis Depay ke klub rival pada bursa transfer musim dingin ini.

Meski Memphis Depay jarang dijadikan starter Barcelona, Xavi Hernandez menginginkan sang pemain untuk bertahan di Camp Nou.

Hal tersebut dikarenakan Xavi Hernandez menganggap Memphis Depay sebagai pelapis yang sangat cocok untuk Robert Lewandowski.

Memphis Depay juga mampu menunjukkan kualitasnya ketika diberi kepercayaan untuk memainkan pertandingan oleh sang pelatih.

Depay terbukti telah menjawab kepercayaan Xavi Hernandez dengan torehan satu gol dari total 2 penampilan yang dimainkan di Liga Spanyol 2022-2023.

Selain itu, Xavi Hernandez juga sempat mengutarakan keinginannya untuk tetap mempertahankan skuat yang dimilikanya saat ini.

Ekonomi yang belum stabil menjadi faktor utama Barcelona diyakini tidak akan melakukan pergerakan di bursa transfer Januari ini. Kecuali, ada kejutan yang terjadi.

Penampilan Memphis Depay bersama Barcelona di musim lalu juga tidak terlalu buruk. Tercatat, Depay mengoleksi 13 gol dan dua assist dari 38 laga yang dimainkan.

Sehingga, Depay masih dianggap layak untuk menjadi pelapis Robert Lewandowski di lini depan Barcelona pada sisa musim 2022-2023.

Namun, Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany, dilaporakan sudah mempersiapkan kepergian Memphis Depay ke klub rival pada bursa transfer musim ini.