Liga Indonesia

Persis Solo Siapkan Strategi Khusus Antisipasi Sentuhan Belanda di Dewa United

Sabtu, 14 Januari 2023 12:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, melihat potensi Dewa United memainkan gaya baru sentuhan Jan Olde Riekerink di Liga 1 2022/2023. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, melihat potensi Dewa United memainkan gaya baru sentuhan Jan Olde Riekerink di Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, melihat potensi Dewa United memainkan gaya baru sentuhan Jan Olde Riekerink di Liga 1 2022/2023. Maka dari itu, perlu disiapkan strategi khusus mengantisipasi Fahmi Al Ayyubi dkk.

Duel tim promosi ini akan tersaji di Indomilk Arena, Tangerang, pada Sabtu (14/01/23) malam. Laga pembuka putaran kedua ini menjanjikan pertarungan yang menarik.

Persis Solo tampil bagus dalam enam laga sistem bubble. Sentuhan Leonardo Medina terbukti memberi perubahan positif pada gaya bermain Alexis Messidoro dkk.

Hal yang sama juga bisa terjadi ketika Dewa United kehadiran sosok berpengalaman asal Belanda, Jan Olde Riekerink. Dewa United bisa memainkan gaya baru di Liga 1.

Terkait hal itu, Leonardo Medina, sudah menyiapkan strategi khusus. Hal ini sudah coba dimatangkan selama masa persiapan di Solo dalam sepuluh hari.

"Dalam latihan kami coba fokus ke defensive training karena lawan mengubah pelatih kepala. Mungkin mereka akan mencoba untuk bermain berbeda. Kami akan mencoba untuk melakukan antisipasi. Pemain sudah paham dengan itu," kata Leonardo.

Pada lawatan ke Tangerang, Persis Solo tetap menyertakan gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro. Padahal, jebolan Boca Juniors itu baru bergabung dalam beberapa sesi latihan.

Penyerang asal Spanyol, Fernando Rodriguez, juga belum lama gabung latihan. Namun, Leonardo memastikan kondisi para pemainnya cukup bagus.

"Kondisi para pemain asing sangatlah baik. Mereka punya stamina yang baik, juga dengan banyak pengalaman. Mereka sangat mencintai klub ini," kata Leonardo.

"Semua sudah bergabung hanya saja Messidoro baru sampai dalam beberapa hari, tapi kondisinya bagus," lanjut Leonardo.