Bola Internasional

Dihantui Kekalahan Jelang Duel Barcelona vs Real Madrid, Xavi Justru Pesimis Lebih Awal

Minggu, 15 Januari 2023 21:34 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Albert Gea
Xavi Hernandez masih dihantui oleh kekalahan menyakitkan jelang duel Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona, Senin (16/1/23) pukul 02.00 WIB. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Xavi Hernandez masih dihantui oleh kekalahan menyakitkan jelang duel Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona, Senin (16/1/23) pukul 02.00 WIB. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez masih dihantui oleh kekalahan menyakitkan jelang duel Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona, Senin (16/1/23) pukul 02.00 WIB.

Duel Piala Super Spanyol yang bertajuk El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona akan berlangsung di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi.

Pertandingan ini merupakan kesempatan bagi Xavi Hernandez untuk mengangkat trofi pertamanya sebagai pelatih Barcelona.

Kendati demikian, impian untuk mendapatkan hal tersebut harus mendapatkan ujian yang cukup berat dengan melawan Real Madrid.

Real Madrid merupakan juara bertahan Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 0-2, pada Januari 2022 lalu.

Sementara Barcelona hanya mampu mencapai semifinal setelah dikalahkan El Real dengan skor 2-3.

Kendati demikian tim asal Catalan itu adalah pemegang rekor 13 kali juara Piala Super Spanyol dan 11 kali juara kedua.

Di belakang mereka, pasukan Carlo Ancelotti tengah bersiap untuk menyamai jumlah juara Barcelona dengan total 12 kemenangan.

Untuk itu, pertandingan yang akan mempertemukan Real Madrid vs Barcelona ini bakal menjadi laga penting bagi Xavi Hernandez.

Hanya saja, Xavi Hernandez justru diselimuti dengan perasaan pesimis jelang duel Real Madrid vs Barcelona di Piala Super Spanyol.