Liga Italia

Hasil Liga Italia Lecce vs AC Milan: Sempat Tertinggal 2 Gol, Rossoneri Berhasil Bawa Pulang Poin

Minggu, 15 Januari 2023 01:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Federico Baschirotto mencetak gol kedua di laga Liga Italia 2022/23 Lecce vs AC Milan (15/01/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Federico Baschirotto mencetak gol kedua di laga Liga Italia 2022/23 Lecce vs AC Milan (15/01/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Lecce vs AC Milan, Minggu (15/01/23) berakhir dengan skor imbang 2-2 untuk kedua tim.

AC Milan harus puas hanya meraih satu poin di pekan ke-18 Liga Italia 2022/23 saat melawan ke markas Lecce, Stadion Via del Marre, usai bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah.

Hasil imbang ini sejatinya hasil yang patut disyukuri, mengingat Lecce mampu unggul dua gol di babak pertama lewat gol bunuh diri Theo Hernandez di menit ke-3 dan gol Federico Baschirotto di menit ke-23.

AC Milan pun akhirnya bisa mengejar ketertinggalan dua gol itu di paruh kedua, lewat gol Rafael Leao di menit ke-58 dan Davide Calabria di menit ke-71.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, AC Milan langsung mengambil inisiatif serangan ke arah Lecce lewat bintangnya, Rafael Leao.

Tapi usaha ini malah berbuah petaka usai Lecce yang pertama kali melancarkan serangan mampu menciptakan gol cepat di menit ke-3 lewat gol bunuh diri Theo Hernandez.

Usai gol itu, Lecce kembali mendapat peluang emas lewat Federico Di Francesco yang sepakannya masih melebar dari gawang AC Milan.

AC Milan pun mencoba membalas lewat usaha Tommaso Pobega di menit ke-10 yang masih digagalkan kiper lawan dengan baik.

Usaha menyamakan kedudukan malah berbuah petaka bagi AC Milan, usai Lecce menggandakan keunggulannya lewat tandukan Federico Baschirotto di menit ke-23. Skor menjadi 2-0.

Setelah gol itu, AC Milan pun mencoba mengejar ketertinggalan. Sayang usaha dari Alexis Saelemaekers dan Olivier Giroud belum menemui sasaran.

Hingga babak pertama usai, skor 2-0 tetap terjaga untuk keunggulan Lecce atas AC Milan.