Liga Italia

Operasi Senyap AC Milan Buru Bomber Andalan Barcelona, Opsi Stefano Pioli Pertajam Lini Serang

Kamis, 12 Januari 2023 13:55 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Massimo Pinca
AC Milan rupanya secara diam-diam mengincar salah satu bomber andalan raksasa La Liga, Barcelona, di mana rekrutan itu bisa pertajam lini serang Stefano Pioli.  Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
AC Milan rupanya secara diam-diam mengincar salah satu bomber andalan raksasa La Liga, Barcelona, di mana rekrutan itu bisa pertajam lini serang Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - AC Milan rupanya secara diam-diam mengincar salah satu bomber andalan raksasa La Liga, Barcelona, pada bursa transfer. Rekrutan baru ini diharapkan bisa pertajam lini serang Stefano Pioli.

Baru-baru ini, AC Milan tengah melancarkan aksinya dalam perburuan pemain. Salah satu sosok yang mereka bidik adalah winger Barcelona, Raphinha.

Sejatinya Raphinha belum mampu menunjukkan performa terbaiknya di LaLiga sejak awal bergabung dengan Barcelona pada bursa musim panas.

Meski demikian, AC Milan sampai saat ini masih terus memonitori pemain internasional Brasil tersebut. Perburuan Raphinha ini tidak luput dari ketertarikan direktur Milan, Paolo Maldini.

Dilansir dari Calciomercato, Maldini merupakan pengagum Raphinha dan sangat menginginkannya untuk bergabung dengan pasukan Stefano Pioli di Liga Italia Serie A.

Barcelona sendiri mulai kehilangan kesabaran menunggu performa apik Raphinha. Meski ini memang musim debutnya di Camp Nou setelah diboyong dari Leeds United.

Diketahui, pemain 26 tahun itu direkrut Barca dari Leeds United dengan mahar yang cukup tinggi, yakni 58 juta Euro atau sekitar 956 miliar rupiah.

Namun performnya tak sebanding dengan harganya, ia baru mampu mendulang 3 gol dan 5 assist dari 21 laga yang dimainkan di lintas kompetisi.

Hal ini menimbulkan asumsi bahwa Barcelona siap melepasnya pada bursa transfer mendatang. Belakangan sejumlah tim Liga Inggris juga siap merekrutnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Chelsea siap membayar dana yang dikeluarkan Blaugrana saat memboyongnya dari Yorkshire. Selain The Blues, AC Milan juga sangat tertarik dengan Raphinha.