Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Melorot, Man United Tembus 3 Besar

Minggu, 15 Januari 2023 07:31 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga Inggris (Premier League) pekan ke-20 per Minggu (15/01/23) di mana Liverpool harus rela melorot dan Man United yang mulai tembus tiga besar.

Dua nasib berbeda tengah dialami oleh dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Man United di pekan ke-20 Liga Inggris. The Reds, julukan Liverpool, secara mengejutkan dilibas oleh Brighton pada Sabtu (14/01/23) malam WIB.

Bertanding ke markas Brighton di Falmer Stadium, Liverpool sejak awal pertandingan sudah menunjukkan gelagat yang tidak baik-baik saja.

Ditinggal oleh beberapa pemain pilarnya di lini tengah hingga Darwin Nunez membuat Liverpool kesulitan menembus lini pertahanan Brighton.

Alhasil, Liverpool harus puas diobok-obok dan akhirnya menelan kekalahan mereka atas Brighton dengan skor, 0-3. Kekalahan tersebut merupakan dua kekalahan beruntun The Reds setelah sebelumnya juga keok atas Brentford.

Kekalahan tersebut juga membuat Liverpool harus menanggung konsekuensi dengan turun peringkat di papan klasemen sementara Liga Inggris. Armada Jurgen Klopp saat ini turun ke posisi sembilan klasemen dengan 28 poin.

Kontras dengan yang ditunjukkan oleh rivalnya, Liverpool, Man United justru berhasil memetik kemenangan pada laga pekan ke-18 melawan Man City, Sabtu (14/01/23) malam WIB.

Meski mendapat tekanan dari Man City sejak awak laga, Man United mampu berbalik menekan saat pertandingan sudah memasuki babak kedua.

Sempat tertinggal 1-0 di menit 60 oleh gol Jack Grealish, Man United membalasnya di menit ke-78 dan 82 lewat aksi Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Setan Merah pun menang 2-1.

Kemenangan tersebut membuat Man United naik peringkat hingga menembus posisi tiga besar klasemen Liga Inggris. Armada Erik ten Hag berada di peringkat ketiga dengan koleksi 38 poin.