Liga Italia

Klasemen Liga Italia: AC Milan Tertahan, Sang Rival Mendekat

Minggu, 15 Januari 2023 07:49 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) pekan ke-18 per Minggu (15/01/23) di mana Inter Milan mulai mendekati perolehan poin AC Milan.

Nasib dua tim se-kota, Inter Milan dan AC Milan pada pekan ke-18 Liga Italia menunjukkan situasi yang cukup kontras.

Bertanding dihadapan ribuan pendukungnya sendiri di Stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan berhasil menaklukkan Hellas Verona dengan skor tipis, 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan Inter Milan vs Hellas Verona tercipta melalui aksi Lautaro Martinez di menit ke-3’ babak pertama pertandingan.

Kemenangan ini membuat Inter Milan menyamai perolehan poin Juventus di peringkat ketiga klasemen dengan 37 poin sekaligus mendekati poin AC Milan di peringkat kedua.

Sedikit berbanding terbalik dengan Inter Milan, rival se-kotanya, AC Milan justru mendapatkan hasil yang tak begitu memuaskan di pekan ke-18 Liga Italia.

Melawat ke markas Lecce, AC Milan yang sejatinya diunggulkan dalam pertandingan tersebut hanya mampu bermain imbang 2-2.

Dua gol AC Milan tercipta lewat aksi Rafael Leao (58’) dan Davide Calabria (70’). Sedangkan dua gol Lecce terjadi melalui gol bunuh Theo Hernandes (3’) dan aksi Federico Baschirotto (23’).

Hasil imbang ini membuat AC Milan tertahan dan gagal memangkas jarak poin mereka dengan pemuncak klasemen, Napoli.

AC Milan saat ini duduk di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan mengemas 38 poin dari 18 pertandingan termasuk kala melawan Lecce.