Liga Inggris

Lakukan 'Pantangan' Roy Keane, Erik ten Hag Justru Sukses di Laga Man United vs Man City

Minggu, 15 Januari 2023 15:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag melakukan eksperimen yang menjadi pantangan Roy Keane, termasuk di laga Liga Inggris (Premier League) antara Man United vs Man City, Sabtu (15/01/23) pukul 19.30 WIB.

Ya, eksperimen yang dilakukan oleh Erik ten Hag dalam laga Man United vs Man City adalah suatu hal yang mengejutkan.

Akan tetapi, pertandingan Derbi Manchester yang berlangsung di Stadion Old Trafford tersebut berakhir dengan kemenangan Setan Merah 2-1.

Padahal, Manchester United sempat tertinggal lebih dulu melalui gol pertama Manchester City, yang dicetak oleh Jack Grealish di menit ke-60.

Namun pada kenyataannya The Red Devils, julukan Man United, berhasil membalikkan keadaan atas Manchester City untuk meraih 3 poin maksimal.

Alhasil, Manchester United berhak untuk menggeser Newcastle dari peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Hal tersebut dikarenakan saat ini tim besutan Erik ten Hag telah mengemas torehan 38 poin, mereka unggul 3 poin dari Newcastle United

Di sisi lain, semua gol Manchester United dicetak melalui build up serangan, alias tidak tercipta karena skema set piece.

Dapat disimpulkan bahwa performa Manchester United sedikit demi sedikit telah menunjukkan peningkatan yang berarti, sejak dinahkodai oleh Ten Hag.

Namun eksperimen yang dilakukan oleh Erik ten Hag dalam laga Man United vs Man City ternyata buah dari taktik yang tidak ingin dilakukan Roy Keane. Apa itu?