Liga Italia

Lecce vs AC Milan Berakhir Imbang, Stefano Pioli Beberkan Kekurangan Timnya

Minggu, 15 Januari 2023 12:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Alberto Lingria
Pertandingan Lecce vs AC Milan berakhir sama kuat. Foto: REUTERS-Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Pertandingan Lecce vs AC Milan berakhir sama kuat. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli membeberkan kesalahan anak asuhnya dalam pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Lecce vs AC Milan yang berakhir sama kuat.

Kemarahan Stefano Pioli disebabkan karena laga Lecce vs AC Milan, yang berlangsung di Stadion Comunale Via del Mare, Minggu (15/01/23) dini hari, berakhir dengan skor 2-2.

I Rossoneri, julukan AC Milan, hampir menelan kekalahan dari Lecce dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Italia 2022-2023 tersebut.

Pasalnya, Lecce memimpin lebih dulu melalui gol bunuh diri bek AC Milan, Theo Hernandez. Padahal, pertandingan tersebut baru berjalan 3 menit.

Selanjutnya, Federico Baschirotto mampu menggandakan keunggulan di menit ke-23, setelah berhasil mengonversi umpan dari Morten Hjulmand menjadi gol.

Beruntungnya, AC Milan bisa menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Rafael Leao di menit ke-58, dan 70’ oleh Davide Calabria.

Meski pertandingan antara Lecce vs AC Milan berakhir imbang, Stefano Pioli membeberkan bahwa anak asuhnya melakukan kesalahan yang tidak perlu, khususnya di babak pertama.

Pioli menambahkan jika kesalahan tersebut membuat AC Milan harus berjuang di babak kedua. Sekaligus, Rossoneri juga gagal memangkas jarak dengan Napoli di puncak klasemen Liga Italia.

“Di babak pertama kami melakukan kesalahan. Kami membuat kesalahan yang (seharusnya) bisa dihindari, lalu pertandingan menjadi rumit,” ujar Stefano Pioli dikutip dari Sempre Milan.

Selain itu, Stefano Pioli mengungkapkan alasan dirinya menarik keluar Theo Hernandez di babak kedua laga antara Lecce vs AC Milan pekan ke-18 Liga Italia 2022-2023 semalam.