Liga Inggris

Man United vs Man City Diwarnai Kontroversi, 2 Sosok Ini Beri Komentar Pedas untuk Wasit

Minggu, 15 Januari 2023 12:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
2 sosok ini memberikan komentar pedas terhadap kepemimpinan wasit dalam petandingan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, antara Man United vs Man City. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
2 sosok ini memberikan komentar pedas terhadap kepemimpinan wasit dalam petandingan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, antara Man United vs Man City. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Dua sosok ini memberikan komentar pedas terhadap kepemimpinan wasit dalam petandingan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, antara Man United vs Man City.

Pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris 2022-2023 antara Man United vs Man City, di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/01/23), berakhir dengan skor 2-1.

Manchester City sejatinya unggul lebih dulu di menit ke-60, setelah Jack Grealish berhasil mengonversi umpan Kevin De Bruyne.

Manchester United mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Bruno Fernandes di menit ke-78, lalu membalikkan kedudukan tidak lama kemudian melalui Marcus Rashford.

Kendati demikian, gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes membuat dua sosok dari Man City angkat suara terkait kinerja wasit Man United vs Man City, Stuart Attwell.

Pasalnya sebelum Bruno Fernandes mencetak gol, Marcus Rashford dianggap berniat untuk mengambil umpan dari Casemiro. Padahal, pemain berpaspor Inggris itu berada dalam posisi offside.

Sosok pertama yang berani memberikan komentar pedas kepada Stuart Atwell adalah bek Man City, Manuel Akanji. Bahkan, Akanji menganggap bahwa gol pertama Man United adalah lelucon.

“Sejujurnya bagi saya gol pertama adalah lelucon yang bisa dibiarkan seperti ini. Saya melihat Rashford, dia jelas offside jadi menurut saya dia offside,” jelas Manuel Akanji.

“Dia (Marcus Rashford) berusaha untuk menjangkau bola. Namun, Rashford berhenti setelah Bruno Fernandes memanggilnya karena dia (Fernandes) tidak offside,” tambahnya dikutip dari Manchester Evening News.

Selain itu, masih ada satu sosok lagi yang menyinggung gol Bruno Fernandes dalam pertandingan Man United vs Man City dalam pekan ke-20 Liga Inggris 2022-2023.