Liga Spanyol

Carlo Ancelotti Dipecat Usai Real Madrid Kalah dari Barcelona? Sosok Penggantinya Buat Tercengang

Senin, 16 Januari 2023 12:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti kini dalam tekanan besar setelah Real Madrid takluk dari Barcelona 1-3 pada final Piala Super Spanyol. Fans El Real pun meminta pelatih baru.

Real Madrid vs Barcelona, tuntas dengan skor akhir 1-3, Senin (16/1/23) dini hari WIB. Hasil ini membuat Barca menjadi juara Piala Super Spanyol.

Menanggapi kekalahan tersebut, fans Real Madrid berbondong-bondong menuntut agar Carlo Ancelotti dipecat.

Kepada pihak manajemen, mereka meminta agar Los Blancos bisa mendatangkan mantan manajer Chelsea, Thomas Tuchel ke Santiago Bernabeu.

Kendati demikian, Carlo Ancelotti sendiri menyebutkan bahwa kekalahan Real Madrid atas Barcelona bukanlah hal yang memalukan.

Ia menjelaskan bahwa Blaugrana memang tampil apik dalam laga ini, sedangkan anak asuhnya sering melakukan kesalahan di lapangan.

"(Berkata kalau kekalahan ini) 'aib olahraga' berarti tidak respek," katanya, dikutip dari ESPN.

"Kesalahan yang kami buat menentukan laga. Kami tidak bagus, mereka (Barcelona) mengalahkan kami dua kali dengan serangan balik dan pertandingan berubah. Ini kesalahan individu," sambungnya.

Los Cules, julukan  Barcelona unggul 2-0 di babak pertama. Gavi membuka skor pada menit ke-33 dan digandakan oleh Robert Lewandowski jelang turun minum.

Selepas mengelap keringat, Blaugrana menambah keunggulan pada babak kedua melalui Pedri. Real Madrid hanya mendapat satu gol penghibur lewat Karim Benzema.