Liga Indonesia

Ciro Alves Takjub Magis Luis Milla di Tim Persib Bandung

Senin, 16 Januari 2023 16:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain depan Persib Bandung, Ciro Alves, menilai kehadiran Luis Milla membawa dampak positif bagi skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain depan Persib Bandung, Ciro Alves, menilai kehadiran Luis Milla membawa dampak positif bagi skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pemain depan Persib Bandung, Ciro Alves, menilai kehadiran Luis Milla membawa dampak positif bagi skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurutnya, sejak Luis Milla bergabung dengan tim Persib untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts, penampilan skuad Maung Bandung mengalami peningkatan.

Luis Milla menurut Ciro Alves mampu menuntun pemain agar bisa bekerja keras baik dalam sesi latihan maupun pertandingan. Sehingga, hasilnya dapat terlihat pada putaran pertama Liga 1 2022-2023.

Sejak ditangani oleh Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh belum terkalahkan dalam 10 pertandingan dengan meraih 8 kemenangan serta 2 kali imbang.

Selain itu, pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung mampu menembus posisi lima besar dengan menempati peringkat 4 dan mengoleksi 33 poin.

"Tim ini bermain lebih baik sejak Luis Milla datang. Semua pemain juga bekerja keras dan membentuk mentalitas yang lebih bagus," kata Ciro Alves.

"Dia pelatih yang menuntun pemain bekerja keras, saya sangat senang tim ini bisa lebih baik karena spirit yang ditularkannya," jelas pemain yang sebelumnya memperkuat Persikabo ini.

Ciro Alves tak menampik, tidak mudah untuk meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan, meski begitu dia bersama rekan-rekannya berusaha menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Ciro Alves tidak merasa keberatan menjalankan tugas yang diberikan oleh pelatih, karena hal itu demi kebaikan tim di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Tim ini selalu bekerja keras dan itu tidak mudah, tapi tim mengikuti semua instruksi dari pelatih," ungkap pemain yang menggunakan nomor punggung 77 ini. 

"Jujur saya sangat senang bisa bekerja keras setiap hari, karena saya suka mentalitas seperti itu. Dan itu bagus untuk progres bagi saya pribadi dan juga tim," tegasnya.