Liga Indonesia

Gairah Tinggi Sepak Bola Jambi, Banyak Turnamen dan Jadi Panggung Bintang Liga 2

Senin, 16 Januari 2023 22:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/pssijambi
Meski secara prestasi tidak terlalu mentereng di kancah nasional, namun gairah sepak bola di Provinsi Jambi terbilang sangat tinggi belakangan ini. Copyright: © instagram.com/pssijambi
Meski secara prestasi tidak terlalu mentereng di kancah nasional, namun gairah sepak bola di Provinsi Jambi terbilang sangat tinggi belakangan ini.

INDOSPORT.COM – Meski secara prestasi tidak terlalu mentereng di kancah nasional, namun gairah sepak bola di Provinsi Jambi terbilang sangat tinggi belakangan ini.

Kembali menggeliatnya antusias sepak bola di Jambi tak lain berkat keberhasilan klub ibu kota, Jambi United, yang sukses menembus putaran nasional Liga 3 musim lalu.

Berstatus sebagai juara Liga 3 putaran regional, Jambi United berhasil melangkah hingga putaran kedua Liga 3 nasional dengan finish sebagai runner up Grup K.

Selama putaran pertama, Jambi United tampil tak terkalahkan dengan raihan satu kemenangan serta meraih dua hasil imbang.

Namun sayang, pada putaran dua Liga 3 nasional, Jambi United harus gugur lantaran cuma meraih satu poin hasil imbang melawan Persidago yang keluar sebagai juara Grup U.

Meski gagal melanjutkan perjuangan di Liga 3, namun perjalan Jambi United yang sempat curi perhatian berkat kesamaan logo dengan Juventus ini, berhasil menarik simpati para pendukung di kota Jambi.

Akan tetapi, ditengah semangat Jambi United untuk kembali beraksi di Liga 3 musim ini, nasib pahit harus diterima para penggawa Laskar Rajo Betuah lantaran kompetisi Liga 2 22/23 resmi dihentikan.

Dengan keputusan tersebut, maka Liga 3 pun dipastikan ikut tak berjalan musim ini dan membuat sepak bola di Jambi harus vakum dari kompetisi nasional.

Walau kompetisi nasional berhenti musim ini, namun aktivitas sepak bola di Jambi masih akan terus berjalan bahkan bakal jadi panggung para pemain Liga 2.

Arie Dwi Debrata selaku Exco Asprov PSSI Jambi sekaligus owner Jambi United menyebut, jika sepak bola di Provinsi Jambi masih berjalan meski Liga 2 dan Liga 3 terhenti.