Liga Indonesia

Home Base Belum Pasti, Arema FC Tetap Fokus Jalani Tugas Sesuai Kontrak

Senin, 16 Januari 2023 21:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Arema FC mulai jalani TC di Kota Batu. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC mulai jalani TC di Kota Batu. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Situasi Arema FC sejatinya sedang dalam kondisi yang tidak baik-baik saja, menyusul belum rampungnya pemilihan home base untuk putaran kedua Liga 1.

Sebelumnya, klub berlogo kepala singa sempat memastikan Stadion Jatidiri sebagai markas sementara saat melawan Borneo FC Minggu (15/01/23) lalu.

Namun, izin penggunaan stadion kemudian dicabut oleh Pemprov Jawa Tengah dengan alasan munculnya keberatan dari sejumlah pihak.

Alasan serupa juga dibeberkan Pemkab Bantul atas pengajuan izin penggunaan Stadion Sultan Agung sebagai markas Arema FC.

Kini, Arema FC masih dipusingkan soal pemilihan home base. Namun, tim asuhan Javier Roca tetap menjalani program latihan seperti biasanya di Malang.

"Tidak ada (keuntungan atas penundaan jadwal lawan Borneo FC). Biasanya (mental) pemain terdampak sedikit," ucap Javier Roca.

"Karena persiapan yang dijalani tim adalah untuk menatap pertandingan. Itu adalah hal yang normal," imbuh Pelatih Arema FC asal Chile itu.

Namun, situasi yang dihadapi skuad Arema FC saat ini tidak dalam hal normal. Gelombang protes masih terjadi dimana-mana.

"Kami dilempar sana sini, tapi ya mau bagaimana lagi. Kami tidak bisa protes (karena batal bertanding)," ungkap Roca.

"Yang jelas, ini bukan keputusan dari kami. Tim akan fokus lawan selanjutnya dan untuk yang kemarin, lupakan saja," tambah dia.