Liga Indonesia

Liga 1: Respons Muhammad Ridwan Tentang Rumor Eks AC Milan Gabung PSIS Semarang

Senin, 16 Januari 2023 09:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© AFF/INDOSPORT
Manajer timnas Kamboja, Keisuke Honda. Copyright: © AFF/INDOSPORT
Manajer timnas Kamboja, Keisuke Honda.

INDOSPORT.COM - Legenda PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, merespons rumor bergabungnya eks gelandang AC Milan, Keisuke Honda, sebagai pelatih. Ia memastikan hal itu sebatas rumor saja.

Keisuke Honda mengabarkan dirinya sedang berada di Jakarta via akun Instagram, disertai keterangan foto bahwa dia bertemu banyak orang hebat di sini.

Sebelum Honda membuat postingan di Jakarta, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, terlebih dulu membuat unggahan di Instagram.

Yoyok bertanya tentang apa sebenarnya hubungan PSIS dengan Jepang. Tak sekadar melepas Pratama Arhan ke Tokyo Verdy, mereka juga mengingat dua pemain Jepang.

Taisei Marukawa sudah bergabung sejak pertengahan tahun lalu, menyusul kemudian Ryo Fujii yang direkrut untuk menggantikan Jonathan Cantillana.

Dua unggahan ini kemudian saling dikait-kaitkan. Posisi PSIS Semarang yang kebetulan baru saja ditinggal Achmad Resal kemudian dihubungkan dengan keberadaan Honda di Jakarta.

Suporter PSIS ikut meramaikan dengan memenuhi postingan Instagram Keisuke Honda. Bahkan, ada beberapa akun yang sudah mengucapkan "welcome" kepadanya.

Terkait rumor Honda merapat, Muhammad Ridwan pun bereaksi. Pria yang terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai direktur teknik PSIS ini menyatakan hal itu sebatas rumor saja.

"Soal rumor pelatih yang masuk, Keisuke atau siapa pun, itu saya anggap masih sebatas rumor," kata Muhammad Ridwan, Minggu (15/1/23).