Liga Indonesia

Liga 2 Tak Lanjut, Deltras FC Berkomitmen Tuntaskan Perihal Hak dan Kewajiban

Senin, 16 Januari 2023 17:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Deltras FC
Pertandingan antara Deltras FC vs Jcorp Data Sukan (Malaysia). (Foto: Deltras FC) Copyright: © Deltras FC
Pertandingan antara Deltras FC vs Jcorp Data Sukan (Malaysia). (Foto: Deltras FC)

INDOSPORT.COM - Deltras FC langsung menindaklanjuti keputusan PSSI yang menetapkan Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 tidak lagi dilanjutkan.

Klub berjulukan The Lobster itu tahu betul, bahwa penghentian kompetisi akan berdampak pada pemenuhan hak dan kewajiban.

Yang terlihat jelas, adalah bagaimana kelanjutan kontrak para anggota tim seperti pemain, staf kepelatihan hingga ofisial.

Untuk urusan ini, Deltras FC memastikan akan segera menuntaskan kewajibannya sebagai klub dalam waktu dekat.

Sebagaimana diketahui, tim yang dikapteni Rendi Irwan itu memiliki puluhan pemain dengan durasi kontrak jangka pendek selama satu musim kompetisi.

Beberapa di antara pemain bahkan berstatus pinjaman. Dua diantaranya adalah Faiz Iqbal dan Bramntyo Ramadhan asal Arema FC.

"Kami akan menyelesaikan administrasi semua pemain Deltras FC (seperti) menyelesaikan (pembayaran) gaji," ucap CEO Deltras FC, Amir Burhannudin.

Praktis, skuad Deltras FC hanya berkompetisi selama dua bulan saja dengan melakoni 6 laga sejak Liga 2 dimulai akhir Agustus 2022 lalu.

Anak asuh Ibnu Graham membukanya dengan kemenangan 3-1 atas Persewar Waropen (29/08/22) dan memungkasinya saat pesta gol 5-0 menjamu Kalteng Putra (30/09/22).

Deltras FC menghuni urutan ke-4 klasemen Grup Timur dengan 6 poin, dibawah Persipura Jayapura (11), serta Persipal Palu dan Persiba Balikpapan (10).