Bola Internasional

Link Live Streaming Final Piala AFF 2022: Thailand vs Vietnam

Senin, 16 Januari 2023 18:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Duel Thailand vs Vietnam bakal berlangsung di Thammasat Stadium. Berikut link live streaming final Piala AFF 2022 leg kedua, Senin (16/1/23) pukul 19.30 WIB.

Thailand dan Vietnam akan kembali saling sikut pada partai leg kedua babak final Piala AFF 2022. Pada leg pertama yang lalu, Vietnam harus puas berbagi angka dengan tim Gajar Perang itu.

Bermain di My Dinh National Stadium, Vietnam ditahan imbang Thailand dengan skor 2-2. Armada Park Hang-seo sebenarnya mampu lebih unggul lebih dulu di menit ke-24’ lewat Nguyen Tien Linh.

Akan tetapi, Thailand mampu memberikan gol balasan di menit ke-48’ melalui aksi Pramet Arjvirai dan Sarach Yooyen di menit ke-63.

Hampir menelan kekalahan, Vu Van Thanh kemudian mampu menjadi penyelamat Vietnam lewat sepakan kerasnya di menit ke-88.

Mendapati skor 2-2, Thailand lebih diunggulkan dalam laga final leg kedua nanti. Aturan gol tandang membuat armada Alexandre Polking hanya butuh hasil imbang atas Vietnam.

Namun, niat Thailand untuk mendapatkan hasil imbang juga harus disertai kewaspadaan terhadap para pemain lini serang Vietnam.

Salah satunya yang harus diwaspadai oleh Thailand adalah Nguyen Tien Linh yang semakin menunjukkan ketajamannya di lini serang.

Satu golnya di leg pertama adalah bukti. Situasi tersebut membuat Alexandre Polking harus memutar otak demi menutup aliran bola kepada Tien Linh.

Meski begitu, keunggulan kandang bisa menjadi hal yang dimaksimalkan oleh Thailand dalam laga lega kedua malam nanti.