Liga Inggris

Liverpool Terus Merosot, Gary Neville Berikan Simpati Kepada Jurgen Klopp

Senin, 16 Januari 2023 21:16 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Legenda Man United, Gary Neville memberikan simpatinya kepada Jurgen Klopp usai Liverpool terus menuai rentetan hasil buruk.

Nasib Liverpool musim ini mungkin sedang sial-sialnya. Armada Jurgen Klopp hingga pertengahan musim saat ini masih belum menemukan performa terbaiknya.

Liverpool justru kerap memperlihatkan penampilan tidak konsisten sejauh ini. Terbaru The Reds baru saja takluk dari Brighton, 0-3, akhir pekan lalu.

Alhasil, The Reds kini semakin merosot hingga duduk di peringkat ke sembilan klasemen sementara Liga Inggris (Premier League).

Liverpool baru meraih 28 poin dari 18 pertandingan yang sudah mereka jalani sejauh ini. Delapan kemenangan, empat kali seri, dan enam kekalahan adalah detail yang membentuk poin armada Jurgen Klopp tersebut.

Padahal segala cara sudah dilakukan oleh Liverpool termasuk dengan membeli pemain-pemain anyar seperti Darwin Nunez hingga Cody Gakpo.

Akan tetapi, kedatangan pemain-pemain anyar sepertinya bukan menjadi solusi yang tepat bagi Liverpool hingga detik ini.

Kesalahan mendatangkan pemain di posisi yang dibutuhkan beberapa kali menjadi sorotan. Liverpool sejatinya memiliki masalah pada pemain-pemain lini tengah mereka.

Cedera adalah penyebabnya. Hal itulah yang membuat Jurgen Klopp terlihat memiliki minim opsi untuk memainkan gaya permainannya.

Atas situasi pelik Liverpool saat ini, legenda Man United, Gary Neville turut memberikan komentarnya terhadap nasib Jurgen Klopp.