Liga Spanyol

Tekuk Real Madrid di Piala Super Spanyol, Xavi Hernandez Lega Barcelona Bungkam Kritik

Senin, 16 Januari 2023 11:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Albert Gea
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Gelar pertama di Piala Super Spanyol bersama Barcelona membuat Xavi Hernandez bisa bernapas legas sekaligus membungkam kritik yang menderanya sebagai pelatih.

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez akhirnya bisa mempersembahkan gelar perdana untuk tim yang dibelanya saat masih remaja tersebut.

Berperan sebagai pelatih, Xavi mampu mengantar Blaugrana menjuarai Piala Super Spanyol dengan menekuk rival abadinya, Real Madrid.

Bermain di King Fahd Stadium, Arab Saudi, baik Barcelona dan Real Madrid menurunkan skuad terbaiknya dengan pemain bintang.

Barcelona kembali mengandalkan dua gelandang bertahan, Frenkie de Jong dan Sergio Busquets untuk mendukung Pedri Gonzalez dan Gavi.

Sedangkan Real Madrid, masih mengandalkan Toni Kroos dan Luka Modric, dilengkapi dengan Eduardo Camavinga sebagai box to box.

Sementara, di lini depan, Karim Benzema masih diandalkan sebagai goal getter didampingi oleh Vinicius Junior dan Federico Valverde.

Hanya saja, Barcelona mampu tampil lebih dominan dalam laga kali ini, mengingat mereka sudah unggul sejak babak pertama.

Barcelona mampu mencetak gol pertama melalui Gavi di menit ke-33 dan Robert Lewandowski di menit ke-45.

Sementara, Pedri menambah angka untuk Barcelona di menit ke-69 sebelum gol balasan dari Karim Benzema hadir di akhir babak kedua untuk Real Madrid di Piala Super Spanyol.