In-depth

5 Rekor yang Terukir yang Bisa Kuatkan Arsenal Juara Liga Inggris Usai Kalahkan Tottenham Hotspur

Selasa, 17 Januari 2023 09:05 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Dylan Martinez
Martin Odegaard melepaskan tembakan berbuah gol di laga Liga Inggris 2022/23 Tottenham Hotspur vs Arsenal (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Martin Odegaard melepaskan tembakan berbuah gol di laga Liga Inggris 2022/23 Tottenham Hotspur vs Arsenal (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Sejumlah rekor terukir dalam kemenangan Arsenal atas Tottenham Hotspur di pekan ke-20 Liga Inggris (Premier League).

Arsenal sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris pekan ke-20, Minggu (15/01/23).

Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, Arsenal menang dengan skor 2-0. Dua gol The Gunner diciptakan oleh gol bunuh diri Hugo Lloris dan Martin Odegaard.

Kemenangan Arsenal sudah terlihat sejak menit awal. Mereka langsung tampil menekan pertahanan Tottenham.

Di menit ke-7, Arsenal mendapat peluang emas. Tetapi sepakan kaki kiri Nketiah masih bisa diblok.

Kebuntuan akhirnya pecah di menti ke-14. Arsenal unggul lebih dahulu, Saka menyerang dari halfspace kanan dan masuk ke kotak penalti. 

Ia berusaha mengumpan bola ke tengah tapi bola membentur Sessegnon. Bola ini mengarah pada Lloris tanpa bisa di antisipasi. Skor 1-0.

Arsenal mampu menggandakan keunggula di menit ke-36. The Gunner mencetak gol lewat aksi Martin Odegaard.

Usai mematahkan serangan Spurs mereka langsung menyerang balik dengan cepat. Bola kemudian dikuasai oleh Odegaard usai mendapat umpan dari Saka. 

Skor 2-0 bertahan hingga laga tuntas. Usai pertandingan bertajuk Derby London Utara itu, lahir sejumlah rekor menarik yang bisa menguatkan Arsenal menjadi juara Liga Inggris musim ini.