Bursa Transfer

Nekat Balas Dendam, Arsenal Ingin Bajak Declan Rice dari Chelsea

Selasa, 17 Januari 2023 02:27 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Nicholls
Setelah target utamanya Mykhaylo Mudryk raib direbut Chelsea, Arsenal dilaporkan tengah memantau situasi Declan Rice pada bursa transfer. Foto: REUTERS/Peter Nicholls Copyright: © Reuters/Peter Nicholls
Setelah target utamanya Mykhaylo Mudryk raib direbut Chelsea, Arsenal dilaporkan tengah memantau situasi Declan Rice pada bursa transfer. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM – Setelah target utamanya Mykhaylo Mudryk raib direbut Chelsea, Arsenal dilaporkan tengah memantau situasi Declan Rice di West Ham United pada bursa transfer.

Kegagalan Arsenal dalam mendatangkan penyerang sayap kiri Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, tentu memberikan pukulan berat bagi Mikel Arteta.

Masalahnya karena Arteta hanya memiliki opsi tipis untuk bermain di lini depan sebagai penyerang Arsenal.

Eddie Nketiah menjadi satu-satunya striker yang dimiliki The Gunners, setelah Gabriel Jesus mengalami cedera di Piala Dunia 2022.

Selain itu, Gabriel Martinelli merupakan satu-satunya pemain yang berperan sebagai penyerang sayap kiri murni di Arsenal.

Untuk itu, kegagalan Arsenal dalam mendatangkan Mudryk tentu membuat Mikel Arteta merasa cemas dan khawatir jika pemain yang tersisa mengalami cedera.

Hanya saja, tim asal London Utara itu justru dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang andalan West Ham United, Declan Rice.

Keputusan ini tentu sulit untuk diterka, lantaran Arsenal masih memiliki gelandang bertahan seperti, Thomas Partey, hingga Granit Xhaka.

Selain itu, untuk mendatangkan Rice tentu mereka akan berhadapan dengan Chelsea yang juga terus dikaitkan dengan gelandang bertahan Timnas Inggris tersebut.

Namun, Arsenal percaya bahwa mereka bisa menghadapi persaingan dari Chelsea demi mendapatkan tanda tangan Declan Rice.