Bursa Transfer

Bursa Transfer: Bukan Cuma Declan Rice, Arsenal Siap Balas Chelsea dengan Rebut Wonderkid MLS

Selasa, 17 Januari 2023 17:38 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Hannah Mckay
Usai kalah dari Chelsea dalam perburuan Mykhailo Mudryk, Arsenal sudah menentukan target baru mereka di bursa transfer yakni Facundo Torres. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Usai kalah dari Chelsea dalam perburuan Mykhailo Mudryk, Arsenal sudah menentukan target baru mereka di bursa transfer yakni Facundo Torres.

INDOSPORT.COM - Usai kalah dari Chelsea dalam perburuan Mykhailo Mudryk, Arsenal sudah menentukan target baru mereka di bursa transfer yakni Facundo Torres.

Namanya memang masih cukup asing di telinga penggemar The Gunners dan Liga Inggris (Premier League) namun saat ini ia adalah salah satu talenta paling hot dari Uruguay.

Torres merumput di kasta teratas Amerika Serikat atau yang biasa disebut sebagai Major League Soccer (MLS) bersama Orlando City.

Layaknya Mudryk, Torres pun berposisi utama sebagai winger kiri meski pemain kidal berusia 22 tahun itu juga tidak keberatan bermain sebagai winger kanan bahkan second striker.

Karier profesionalnya dimulai dari klub raksasa Uruguay yakni Penarol dimana 16 gol dan 15 assist sukses dikumpulkan hanya dari 71 penampilan saja selama dua musim sejak 2020 hingga 2022.

Orlando City pun tertarik untuk membelinya pada Januari tahun lalu dan akhirnya tanda tangan Facundo Torres dapat diamankan dengan biaya kurang dari 7 juta Euro.

Semenjak itu bakat Torres semakin terasah usai mengemas 13 gol dan 10 assist dari 40 kali bertanding untuk kesebelasan berjuluk The Lions tersebut.

Tim nasional Uruguay bahkan sampai menyediakan satu tempat di skuad mereka yang berlaga di Piala Dunia 2022 lalu meski tidak sampai mencatatakan satu menit pun di lapangan.

Di sanalah kontak dengan Arsenal mulai terjalin. Tim asuhan Mikel Arteta itu ingin menjadikannya pesaing bagi Bukayo Saka di starting XI dengan membelinya.

Torres sempat menolak untuk menjajaki komunikasi lanjut dengan Meriam London mengingat bayangan bermain di Liga Inggris dapat menggangu fokusnya bersama Uruguay namun kini ia mengaku siap bicara lagi soal bursa transfer terutama setelah Arsenal batal menggaet Mudryk karena Chelsea.