Liga Indonesia

Iwan Bule Pastikan Program Naturalisasi Timnas Indonesia Jalan Terus

Selasa, 17 Januari 2023 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Calon pemain naturalisasi, Ivar Jenner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki. Copyright: © PSSI
Calon pemain naturalisasi, Ivar Jenner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki.

INDOSPORT.COM - Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sudah memastikan diri tidak maju kembali dalam perburuan bursa calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Dengan tidak kembali maju sebagai Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan program-program PSSI akan tetap berlanjut untuk Timnas Indonesia.

Seperti diketahui PSSI memang saat ini sedang dalam proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di ajang Piala Dunia U-20 bulan Mei mendatang.

Sejauh ini, sudah terdapat tiga nama nama yang tengah menjalani proses naturalisasi. Ketiganya adalah Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Meski tidak kembali maju, Iriawan memastikan bahwa program ini akan tetap berjalan karena sudah ada yang menanganinya.

"Saya rasa tetap ya (program naturalisasi). Program sudah ada dan ada yang menangani juga itu," ucap Iriawan.

Selain program naturalisasi, Iriawan menjelaskan bahwa dirinya tetap akan mengawal sisa tugas yang diembannya hingga proses Kongress Luar Biasa (KLB) berakhir.

Sebab, dikatakan Iwan Bule bahwa ia ingin membantu proses KLB yang bakal digelar Maret 2023 itu agar berjalan dengan kondisi aman, nyaman, dan lancar.

"Tenaga, waktu, bahkan pikiran dan materi saya dedikasikan untuk sepak bola Indonesia," pungkas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.