Liga Indonesia

Leonard Tupamahu Bicara Kualitas Rekrutan Anyar Ryuji dan Wellington di Bali United

Selasa, 17 Januari 2023 17:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Bali United
Bek Bali United, Leonard Tupamahu, memuji kualitas Ryuji Utomo dan Wellington Carvalho di Bali United. (Grafis: Bali United) Copyright: © Grafis: Bali United
Bek Bali United, Leonard Tupamahu, memuji kualitas Ryuji Utomo dan Wellington Carvalho di Bali United. (Grafis: Bali United)

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, memuji kualitas Ryuji Utomo dan Wellington Carvalho. Kehadiran dua nama itu diyakini menghadirkan efek positif pada Liga 1 2022/2023.

Ryuji dan Wellington hadir dengan satu bek tengah Bali United yang dilepas. Praktis terjadi sedikit penumpukan di sektor bek tengah.

Sebelum ada Ryuji dan Wellington, Bali United sudah punya Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Jajang Mulyana, I Komang Tri Arta Wiguna, Gunawan Dwi Cahyo dan I Kadek Arel Priyatna.

Kadek Arel juga sebenarnya nama baru di senior, tetapi produk lawas Bali United Youth. Dia diberi kesempatan promosi ke tim senior setelah konsisten jadi bagian kelompok usia Timnas Indonesia, mulai dari U-16 hingga U-20.

Terkait situasi ini, Leonard Tupamahu memandangnya sebagai hal positif. Meski terbilang paling senior, Leonard siap bersaing dengan adik-adiknya.

"Kalau lihat persaingan, saya sebagai pemain harus selalu siap, karena saya sudah dikontrak Bali United. Siapa pun yang datang, mau muda, tua, asing, harus selalu siap," ucap Leonard.

Leonard sudah berlatih bareng Ryuji Utomo dan Wellington Carvalho. Meski dalam sedikit kesempatan, Leonard bisa melihat kualitas dari keduanya.

Makanya, Leonard sangat yakin bahwa keduanya akan menghadirkan efek positif, meski konsekuensinya persaingan di pos bek tengah menjadi super ketat.

"Soal kesiapan tim, ini bagus ya dengan hadirnya Ryuji dan Wellington. Aku pikir mereka pemain yang bagus dan siap," kata Leonard.

Saat ini, Liga 1 2022/2023 menghadirkan persaingan super ketat. Ada enam tim yang punya peluang besar menjadi juara dengan jarak poin berdekatan.

Bali United menjadi satu dari enam tim tersebut. Leonardo pun kemudian berbicara bahwa Ryuji dan Wellington bisa memberi perbedaan dalam ketatnya persaingan.

"Saya rasa mereka bisa bantu tim untuk kasih yang terbaik ke depannya," ucap Leonard.