Liga Indonesia

PSSI Tak Mau Buru-buru Bahas Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Selasa, 17 Januari 2023 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menegaskan belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak terhadap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Selasa (17/01/23).

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memang sudah melakukan komunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Komunikasi ini tak lepas membahas terkait evaluasi pascakegagalan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022-2023.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong gagal memenuhi target yang disematkan yakni membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022/23.

Alih-alih menjadi juara, Timnas Indonesia hanya sampai babak semifinal dan takluk dari Vietnam.

Hasil ini lebih buruk dari edisi sebelumnya yang berhasil sampai ke babak final Piala AFF 2020 namun kalah dari Thailand di babak final dengan agregat 2-6.

Dari hasil ini, Indra Sjafri menjadikan bahan evaluasi yang akan dilaporkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan anggota Exco PSSI lainnya.

Dari hasil diskusi ini pun diketahui tidak ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Belum (perpanjangan kontrak), jadi diselesaikan dulu kontraknya. Kan masih ada sampai Desember 2023," ucap Indra Sjafri.