Liga Italia

AC Milan Catat Rapor Merah Jelang Kontra Inter Milan, Davide Calabria: Yang Penting Juara!

Rabu, 18 Januari 2023 11:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Kapten AC Milan, Davide Calabria menegaskan bahwa timnya hanya ingin memburu trofi kemenangan jelang menghadapi Inter Milan di final Piala Super Italia 2023. Copyright: © Getty Images
Kapten AC Milan, Davide Calabria menegaskan bahwa timnya hanya ingin memburu trofi kemenangan jelang menghadapi Inter Milan di final Piala Super Italia 2023.

INDOSPORT.COM – Kapten AC Milan, Davide Calabria menegaskan bahwa timnya hanya ingin memburu trofi kemenangan jelang menghadapi Inter Milan di final Supercoppa Italia 2023.

AC Milan akan berhadapan dengan rival tetangga, Inter, di final Supercoppa Italia atau Piala Super Italia. Duel sarat gengsi ini digelar di King Fahd International Stadium, Arab Saudi Kamis (19/01/23) dinihari WIB.

Meski digelar di Arab Saudi, aroma Derby Della Madonnina masih tetap tercium, mengingat rivalitas AC Milan dan Inter Milan yang sangat kental.

Tercatat, bahwa AC Milan merupakan peraih gelar juara Liga Italia 2021-2022 dengan mampu unggul dua poin dari Inter Milan.

Sementara, Inter Milan adalah juara Coppa Italia 2021-2022 yang didapat dengan mengalahkan Juventus dengan skor 4-2 di Stadion Olimpico.

Hanya saja, AC Milan dibayangi dengan catatan merah jelang laga ini. Mereka tak pernah menang di tiga laga terakhir, yakni dua kali imbang di Liga Italia dan kalah 0-1 dari Torino di Coppa Italia.

Davide Calabria memandang catatan merah tersebut tak boleh menjadikan dia dan rekan-rekannya minder melawan Inter Milan di laga nanti.

Malah, sang kapten menegaskan bahwa semua pemain harus bertanggung jawab atas hasil tersebut dengan cara mengalahkan rival sekota mereka di final Supercoppa Italia kali ini. 

“Kami harus terus bermain seperti yang kami lakukan dan hasil akan datang. Mereka yang lebih berpengalaman berbicara, tetapi seluruh tim bertanggung jawab,” ujar Davide Calabria dilansir dari Football Italia.

“Jika kami ingi menjadi tim papan atas, setiap orang harus merasa menjadi bagian dari proyek ini,” tegasnya.