Liga Italia

Duel antar Lini AC Milan vs Inter Milan di Supercoppa Italia, Siapa Lebih Unggul?

Rabu, 18 Januari 2023 09:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Inter Milan (Piala Super Italia). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Inter Milan (Piala Super Italia).

INDOSPORT.COM - AC Milan akan menghadapi Inter Milan di Supercoppa Italia atau Piala Super Italia. Siapa yang lebih unggul antar lini kedua tim?

Pertandingan seru antara AC Milan vs Inter Milan di Supercopa Italia tidak akan dimeriahkan oleh sejumlah pemain bintang ini karena absen.

Duel seru tersaji di pertandingan Supercopa Italia antara AC Milan vs Inter Milan di Stadion Internasional King Fahd, pada Kamis (19/01/23) dinihari WIB.

Kedua tim dipertemukan karena musim lalu masing-masing mampu memenangkan gelar domestik.

AC Milan datang ke Riyadh, Arab Sadui, dengan status juara Liga Italia 2021-2022, sementara Inter Milan datang sebagai kampiun Coppa Italia 2021-2022.

Jelang pertandingan kedua tim, mereka mengalami nasib berbeda. Di pertandingan terakhirnya di pentas Serie A, AC Milan ditahan imbang 2-2 oleh Lecce.

Sedangkan Inter Milan meraih hasil manis saat menghadapi Hellas Verona dengan skor akhir 1-0. 

Berbekal dari catatan itu, Inter Milan di atas kertas lebih diunggulkan. Apalagi mereka juga belum terkalahkan dalam dua laga terakhir.

Menang melawan Verona 1-0 dan Parma 2-1. Di sisi lain, AC Milan tak bisa meraih kemenangan di dua laga terakhirnya.

Kalah 0-1 dari Torino dan ditahan imbang 2-2 oleh Lecce. Kendati demikian, Nerazzurri tetap harus waspada.

Pasanyal Rossoneri adalah pemilik gelar Supercoppa Italiana terbanyak kedua, yakni dengan tujuh gelar, terpaut dua dari Juventus yang sudah sembilan kali juara. Milan terakhir kali menjuarai ajang ini pada edisi 2016.

Sementara itu, Inter berada tepat di bawah Milan dengan koleksi enam gelar. Inter meraih titel mereka yang keenam musim lalu dengan kemenangan 2-1 atas Juventus lewat extra time.

Melihat raihan prestasi kedua tim di Supercoppa Italia ini, pertandingan diprediksi akan berlangsung sengit. Apalagi AC Milan dan Inter Milan memilih kualitas antar lini yang baik. Berikut ulasan duel antar lini keduanya: