Liga Indonesia

Gelandang Timnas U-20 Masih Berupaya Adaptasi sejak Bergabung dengan Arema FC

Rabu, 18 Januari 2023 13:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Winger Timnas Indonesia U-20 asal Arema Fc, Arkhan Fikri. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Winger Timnas Indonesia U-20 asal Arema Fc, Arkhan Fikri. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Arkhan Fikri mengaku masih dalam masa adaptasi sejak resmi bergabung ke Arema FC pada awal Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19 itu juga tak menampik ada perbedaan cukup besar ketika berlaga di kompetisi Liga 1.

"Awal-awal agak berat, karena kan atmosfernya di Liga 1 berbeda dibanding tim U-19," ucap pemain yang ikut berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 September lalu itu.

Lantas, bagaimana perbedaan yang dialaminya baik ketika memperkuat timnas maupun saat turun berlaga di Liga 1 bersama Arema FC?

"Meski berbeda negara, tapi saya bermain satu lapangan dengan pemain seusia di U-19," beber gelandang yang baru genap berusia 18 tahun tersebut.

"Tapi kalau di Arema FC main sama pemain lebih senior dan pemain asing juga. Tapi lama-lama terbiasa juga," sambung dia.

Arkhan Fikri sendiri mendapat porsi bermain yang lumayan tinggi untuk pemain dengan usia di bawah 20 tahun.

Dia sudah dipercaya tampil dalam 10 pertandingan Arema FC di Liga 1 musim ini, dengan 4 di antaranya terpilih sebagai starter.

Pergantian posisi pelatih dari sebelumnya dijabat Eduardo Almeida ke Javier Roca, juga tak berpengaruh besar terhadap Arkhan Fikri.

"Saya selalu berusaha menjawab kepercayaan pelatih dengan baik. Tampil maksimal setiap kali diberi kesempatan," tekad pemain asal Sumatera Utara itu.