Liga Inggris

Jika Mampu Menang Lawan Liverpool, Graham Potter Punya Peluang Selamatkan Chelsea

Rabu, 18 Januari 2023 06:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Laga Liga Inggris melawan Liverpool akan jadi penanda apakah Graham Potter akan dipertahankan lebih lama oleh Chelsea.

Pelatih asal Inggris, Graham Potter belakangan jadi pembicaraan, mengingat posisinya di Chelsea tengah gonjang-ganjing.

Sejak menangani Chelsea pada September 2022 lalu, Graham Potter selalu dibicarakan, mengingat timnya justru banyak mengalami kekalahan.

Hanya saja, pemilik The Blues, Todd Boehly nampak masih bersabar dan justru memberikan suntikan pemain dengan kebutuhan yang sesuai dengan sang pelatih.

Di sisi lain, Graham Potter juga tengah berpacu dengan waktu untuk bisa memperbaiki timnya secara cepat.

Pasalnya, Chelsea semakin menurun secara peringkat dan kini duduk di peringkat ke-10 Liga Inggris dengan koleksi 28 poin dari 19 pertandingan.

Nasib serupa pun dialami calon lawan Chelsea di laga Liga Inggris akhir pekan ini, yaitu Liverpool yang duduk di peringkat ke-9 klasemen Liga Inggris dengan poin serupa dari 18 pertandingan.

Laga Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield akhir pekan nanti akan jadi penentu apakah Graham Potter masih cocok dengan The Blues.

“Ini adalah situasi yang unik. Sepanjang saya menangani tim ini, banyak pemain yang cedera dan kami sulit untuk tampil stabil,” ujar Graham Potter dilansir dari Football London.

“Anda harus belajar dan bahkan kondisi Chelsea kini tak bagus. Kami harus berdamai dengan apa yang terjadi, seperti performa dan bagaimana kami mendapatkan poin,” imbuh Potter.