Bursa Transfer

Buka Suara Hengkangya Depay ke Atletico Madrid, Xavi Hernandez Sudah Punya Pengganti

Kamis, 19 Januari 2023 21:36 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© TF-Images/Craig Mercer/GettyImages
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, buka suara terkait dengan hengkangnya Memphis Depay ke Atletico Madrid. Dirinya juga sudah menetapkan penggantinya. Copyright: © TF-Images/Craig Mercer/GettyImages
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, buka suara terkait dengan hengkangnya Memphis Depay ke Atletico Madrid. Dirinya juga sudah menetapkan penggantinya.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, buka suara terkait dengan hengkangnya Memphis Depay ke Atletico Madrid. Dirinya juga sudah menetapkan pengganti untuk didatangkan pada bursa transfer musim ini.

Setelah lama dikaitkan dengan Atletico Madrid, Memphis Depay akhirnya akan segera melakukan tes medis di Wanda Metropolitano dalam beberapa hari ke depan.

Hal tersebut dikarenakan Memphis Depay telah menyepakati kesepakatan pribadi dengan klub rival Barcelona, yakni Atletico Madrid.

Menurut laporan yang beredar, kepindahan Memphis Depay dari Barcelona ke Atletico Madrid ditutup dengan biaya hingga 4 juta euro, setara dengan Rp65 miliar.

Selain itu, Memphis Depay dilaporkan menandatangani kontrak dengan durasi selama 2,5 tahun, berarti hingga 2025 mendatang.

Depay hengkang ke Atletico setelah menyumbangkan total 14 gol dan dua assist untuk Barcelona, serta 42 penampilan di semua ajang.

Meskipun Xavi Hernandez menginginkan Depay untuk bertahan, tetapi sang pelatih juga tidak memungkiri kepergian Depay dari Barcelona bisa terjadi.

Jika benar terjadi, hal tersebut merupakan keputusan pribadi yang dibuat oleh pemain kelahiran Moordrecht pada 13 Februari 1994.

“Jika Memphis (Depay) ingin pergi, itu akan menjadi keputusan pribadi darinya. Ini bukan situasi yang mudah ketika Anda tidak banyak bermain,” jelas Xavi dikutip dari Goal International.

Kendati telah kehilangan pemain yang menjadi pelapis dari Robert Lewandowski, maka Xavi Hernandez dilaporkan telah menetapkan pengganti Memphis Depay.