Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Harry Maguire Merapat ke West Ham, City Boyong Maradona-nya Napoli

Kamis, 19 Januari 2023 06:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Craig Brough
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Januari 2023 menghadirkan beberapa rumor mengejutkan, salah satunya Harry Maguire yang bakal merapat ke West Ham United.

Seperti diketahui, Harry Maguire lebih sering menghiasi bangku cadangan Manchester United sejak kedatangan eks pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Tercatat Harry Maguire hanya dimainkan sebanyak empat kali sebagai starter di Liga Inggris 2022-2023. Sisanya, ia hanya diturunkan pada menit-menit akhir.

Kondisi ini membuat Harry Maguire santer diisukan bakal segera meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat. Meskipun, bek 29 tahun itu masih terikat sisa kontrak 2 tahun bersama Man United.

Dilansir dari The Sun, pria kelahiran 5 Maret 1993 itu diklaim bakal menggantikan Craig Dawson di West Ham yang akan direkrut oleh Wolves.

Newcastle United

Masih bursa transfer di kompetisi Liga Inggris, kali ini klub sultan baru yakni Newcastle United berencana menambah amunisi.

Mereka tampaknya langsung melakukan pergerakan dan akan gembosi Chelsea lewat pembelian tiga pemain pada bursa transfer Januari 2023.

Ketiga pemain yang menjadi incaran the Magpies ini adalah Conor Gallagher, Ruben Loftus-Cheek, dan juga Hakim Ziyech.

Arsenal

Penghuni puncak klasemen Liga Inggris yakni Arsenal juga ingin mendatangkan amunisi anyar di bursa transfer Januari 2023. Namun bukan berita baik, melainkan kabar buruk yang harus didapat oleg fans The Gunners.

Dua pemain incarannya gagal didatangkan ke Emirates Stadium. Awalnya, klub berjuluk The Gunners itu mengincar sosok winger muda berbakat asal Ukraina, Mykhaylo Mudryk.

Sayang seribu sayang, rayuan Arsenal dalam bentuk kontrak transfer masih kalah manis dengan Chelsea. Mereka tidak menyerah, dan langsung membidik Rapinha.

Akan tetapi, winger Barcelona tersebut secara gamblang mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Camp Nou pada musim dingin ini.