Liga Inggris

4 Pemain yang Ditaksir Newcastle United di Bursa Transfer, Siap-siap Ngebut di Sisa Musim

Selasa, 17 Januari 2023 19:34 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Lee Smith
Bruno Guimaraes dan Sven Botman, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Bruno Guimaraes dan Sven Botman, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Lee Smith

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Newcastle United terus memburu pemain incaran di bursa transfer musim dingin untuk menambah kekuatan mereka di sisa musim ini.

Newcastle United berhasil kembali ke tiga besar klasemen Liga Inggris, usai mengalahkan Fulham di pekan ke-20 akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan itu Newcastle United menang 1-0 atas Fulham. Hasil tersebut menunjukan perkembangan pesat The Magpies.

Sebelumnya, Newcastle United selalu kesulitan menembus 5 besar dan kerap finis di peringkat papan tengah.

Tetapi sejak diakusisi oleh konsorsium Arab Saudi, Public Investment Fund pada 2021 lalu, mereka menunjukan kekuatannya.

Kendati kini sudah menjadi salah satu klub terkaya, Newcastle United tampaknya tidak ingin menjadi tim yang boros merekrut pemain bintang secara jor-joran.

Newcastle United memainkan strategi transfer cerdas. Hal ini berdampak kepada performa klub. Anak asuh Eddie Howe mampu bersaing di posisi empat besar English Premier League (EPL) musim 2022/2023.

Demi menjaga konsistensi tersebut, Newcastle United akan kembali bergerak di bursa transfer musim dingin dengan pemain incaran jauh lebih tenar. Siapa saja yang tengah diincar?

Alejandro Balde

Alejandro Balde masuk dalam daftar belanja Newcastle United. Wonderkid milik Barcelona itu tengahd dipantau klub-klub top Eropa, karena penampilannya di tim utama musim ini.

Sejauh ini pemain berposisi sebagai bek kiri itu sudah membuat 3 assist dari 20 penampilan di semua ajang.