Bursa Transfer

Kariernya Dikangkangi Erik ten Hag di Man United, Harry Maguire Bakal Merapat ke West Ham United?

Kamis, 19 Januari 2023 05:32 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Peter Powell
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell Copyright: © Reuters/Peter Powell
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Harry Maguire kini bukan menjadi pilihan utama Erik ten Hag dalam skuat utama Man United. Kapten Setan Merah itu dirumorkan akan bergabung ke West Ham United.

Seperti diketahui, Harry Maguire lebih sering menghiasi bangku cadangan Manchester United sejak kedatangan Erik ten Hag.

Tercatat ia hanya dimainkan sebanyak empat kali sebagai starter di Liga Inggris 2022/2023. Sisanya, Maguire diturunkan pada menit-menit akhir laga.

Sejatinya, performa Harry Maguire terbilang cukup ciamik bersama Timnas Inggris, terlebih saat bertanding di Piala Dunia 2022 Qatar kemarin.

Namun di Manchester United, hal itu masih belum meluluhkan hati Erik ten Hag. Situasi ini jelas membuat masa depannya di Old Trafford terancam suram.

Pelatih asal Belanda yang membersamai Setan Merah itu lebih memilih duet Raphael Varane dan Luke Shaw untuk mengawal pertahanan Manchester United.

Kondisi ini membuat Harry Maguire santer diisukan bakal segera meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat. Meskipun, bek 29 tahun itu masih terikat sisa kontrak 2 tahun bersama Man United.

Setan Merah dikabarkan telah menawarkan Maguire ke Aston Villa, namun belum ada kesepakatan serius. Terbaru ia diisukan bakal dilepas ke West Ham United.

Dilansir dari The Sun, pria kelahiran 5 Maret 1993 itu diklaim bakal menggantikan Craig Dawson di West Ham yang akan direkrut oleh Wolves.

Manchester United sendiri dilaporkan juga tak keberatan menjual Harry Maguire dengan status pinjaman ke West ham United. Menjadi bek termahal di dunia pada tahun 2019, Maguire belum bermain bagus untuk Setan Merah, berikut performanya selam di Old Trafford.