Bursa Transfer

Bursa Transfer: Kebobolan 3 Gol dari Inter Milan di Piala Super Italia, AC Milan Nekat Bajak Buffon?

Kamis, 19 Januari 2023 12:52 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Getty Images
AC Milan digosipkan ingin membawa kembali Gianluigi Buffon ke level tertinggi Liga Italia (Serie A) di sisa bursa transfer musim dingin 2023 ini. Copyright: © Getty Images
AC Milan digosipkan ingin membawa kembali Gianluigi Buffon ke level tertinggi Liga Italia (Serie A) di sisa bursa transfer musim dingin 2023 ini.

INDOSPORT.COM - AC Milan digosipkan ingin membawa kembali Gianluigi Buffon ke level tertinggi Liga Italia (Serie A) di sisa bursa transfer musim dingin 2023 ini.

Cedera panjang yang dialami Mike Maignan adalah salah satu alasan kenapa I Rossoneri hendak turun lagi ke pasar pemain guna mencari penjaga gawang anyar.

Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante dianggap tidak cukup bagus sebagai backup bagi stopper asal Prancis tersebut.

Mirante yang sudah berusia 39 tahun kebugarannya mungkin sangat diragukan mengingat sepanjang musim 2022/2023 ini ia sama sekali belum memainkan laga kompetitif.

Sementara itu yang tiga tahun lebih muda saat ini tengah menjalani tren yang buruk. Hanya ada dua nirbobol yang bisa dikumpulkan pria asal Romania itu dalam sepuluh pertandingan terakhir.

Hasilnya performa AC Milan pun ikut jelek dengan puasa kemenangan di empat laga beruntun. Yang paling baru adalah kekalahan tiga gol tanpa balas dari Inter Milan di ajang Piala Super Italia.

Itulah kenapa nama Gianluigi Buffon kemudian mencuat di bursa kiper anyar AC Milan sebelum penutupan bursa transfer pada 31 Januari mendatang.

Saat ini eks Juventus dan Paris Saint-Germain tersebut sudah berusia 44 tahun dan berkarier di kasta kedua kedua Liga Italia yakni Serie B untuk Parma.

AC Milan mungkin tertarik pada Buffon setelah penjaga gawang timnas Italia di Piala Dunia 2006 karena statusnya di klubnya saat ini pun hanya sebagai pelapis.

Hanya ada lima penampilan resmi yang dicatatkannya musim ini di segala ajang karena kalah saing dengan Leandro Chichizola untuk satu tempat di bawah mistar gawang.