Bola Internasional

Kapten Timnas U-16 Raih Beasiswa Puskas Academy ke Hungaria: Terima Kasih Barito!

Kamis, 19 Januari 2023 17:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Timnas Indonesia U-16, M. Iqbal Gwijangge (tengah ) dalam pertandingan kontra Guam di Kualifikasi AFC U17 2022, Senin (03/10/22). Iqbal kini mendapat beasiswa Puskas Academy ke Hungaria. (Foto: Herry Ibrahim) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Timnas Indonesia U-16, M. Iqbal Gwijangge (tengah ) dalam pertandingan kontra Guam di Kualifikasi AFC U17 2022, Senin (03/10/22). Iqbal kini mendapat beasiswa Puskas Academy ke Hungaria. (Foto: Herry Ibrahim)

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 lalu, Muhammad Iqbal Gwijangge resmi meraih beasiswa Puskas Academy ke Hungaria.

Muhammad Iqbal Gwijangge yang baru saja direkrut oleh Barito Putera, akan menjalani latihan bersama Puskas Academy selama enam bulan, hingga Agustus 2023 nanti.

Undangan beasiswa untuk Iqbal Gwijangge datang melalui surat yang terbit pada 29 Desember 2022 lalu, ditanda tangani oleh Direktur Puskas Academy, Dezso Liszkai.

Berdasarkan rilis yang diterima oleh media olahraga INDOSPORT, ini merupakan kali perdana Puskas Academy menerima pemain binaan dari luar Hungaria.

Diketahui sebelumnya, akademi sepak bola usia muda yang dibentuk Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban itu tidak pernah menerima anak didik dari luar negeri.

Hal itu tak lepas dari tujuan pendirian Puskas Academy, yang diharapkan bisa menjadi tonggak kembalinya kejayaan sepak bola Hungaria di kancah dunia.

Oleh sebab itu, pemberian beasiswa untuk Iqbal Gwijangge boleh dikatakan sebagai sejarah, kali pertama Puskas Academy menerima anak didik dari luar negeri.

"Alhamdulillah saya senang sekali, Mama saya juga senang sekali mendapatkan kabar tersebut," ungkap Iqbal Gwijangge dalam cuplikan wawancara di Youtube Barito.

"Tidak disangka-sangka, berkat rezeki dari Allah juga, dan hasil kerja keras saya selama ini, alhamdulillah saya bisa mendapatkan beasiswa itu," ucap kapten Timnas U-16.

Tak sendiri, Iqbal Gwijangge menerima beasiswa Puskas Academy ke Hungaria bersama Eriko Sulastiano, top skorer Elite Pro Academy U-16 dari tim Persib Bandung.