In-depth

Prediksi Skema Arsenal Usai Gaet Leandro Trossard, Auto Lupa Mykhaylo Mudryk dan Juara Liga Inggris?

Kamis, 19 Januari 2023 18:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/John Sibley
Sempat dihubungkan dengan Chelsea dan juga Tottenham Hotspur, Leandro Trossard kemudian memutuskan jika Arsenal adalah klub Liga Inggris barunya. Foto: REUTERS/John Sibley Copyright: © Reuters/John Sibley
Sempat dihubungkan dengan Chelsea dan juga Tottenham Hotspur, Leandro Trossard kemudian memutuskan jika Arsenal adalah klub Liga Inggris barunya. Foto: REUTERS/John Sibley

INDOSPORT.COM - Sempat dihubungkan dengan Chelsea dan juga Tottenham Hotspur, Leandro Trossard kemudian memutuskan jika Arsenal adalah klub Liga Inggris barunya.

Memang belum ada pengumuman resmi dari pihak The Gunners namun jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, telah mengkonfirmasi pada Kamis (19/01/23) jika deal akan segera direalisasikan.

Harga untuk menembus Trossard dari Brighton and Hove Albion juga masih belum ditemukan bocorannya namun diprediksi sang winger 28 tahun tidak akan berharga mahal.

Kontraknya bersama The Seaguls akan berakhir pada Juni 2024 mendatang dan diprediksi mahar pelepasannya tidak akan jauh dari valuasi terkini yang berkisar di nominal 30 juta Euro.

Leandro Trossard sebenarnya bukan bidikan utama Arsenal untuk posisi sayap kiri di bursa transfer musim dingin kali ini melainkan Mykhaylo Mudryk.

Hanya saja Mudryk lebih memilih menyebrang ke Chelsea dari Shakhtar Donetsk usai The Blues bersiap membayar klausul penebusan seharga 100 juyta Euro plus menyodorkan kontrak maha panjang berdurasi delapan setengah musim.

Namun bukan berarti perekrutan Trossrad oleh Arsenal tidak punya kemungkinan sukses yang lebih besar. Pengalaman sang bintang Belgia di Liga Inggris selama tiga tahun terakhir bisa menjadi berkah.

Artinya kala tiba di Emirates Stadium nanti kemungkinan besar sang pemain tidak akan perlu melakukan adaptasi besar-besaran.

Jauh berbeda dengan Mudryk yang belum pernah merumput di luar negara asalnya, Ukraina, dan baru berusia 23 tahun sehingga kekuatan mentalnya mungkin belum cukup teruji.

Namun bagaimanakah nanti cara Arsenal untuk melibatkan Leandro Trossard dalam misi mereka menjuarai Liga Inggris musim ini? Berikut ulasannya.